10 Tempat Wisata di Banjarbaru yang Wajib Dikunjungi ( Bagian 1)  

  • Whatsapp
kampung Pelangi. Salah satu tempat wisata di Banjarbaru (wartaniaga.com - Foto: Didin Ariyadi)

WartaNiaga.com, Banjarbaru – Libur panjang lebaran dan kenaikan kelas terasa belum nikmat tanpa  berkunjung ke tempat wisata. Di Kalsel ada banyak objek wisata yang dapat dikunjungi, mulai dari gunung, pantai hingga air terjuan ada.

Muat Lebih

Namun pernahkan terbayang  oleh anda berwisata bersama keluarga dengan  budget yang relatif kecil bahkan boleh dibilang  gratis. Menimkati indahnya Danau Biru, melihat warna warni rumah bak pelangi dipinggiran sungai dan belajar membuat kerajinan berbahan purun.   Semua itu anda bisa dapatkan di kota yang berjarak hanya 35 km dari Banjarmasin.

BACA JUGA:  Wiasta Air Masih Jadi Pilihan Libur Lebaran

Kota Banjarbaru, kini menawarkan puluhan objek wisata indah, menarik, unik dan berwawasan. Lebih dari itu, untuk menikmati semuanya  anda dan keluarga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya besar serta dapat didatangi secara bergantian, karena jaraknya berdekatan.

Ada lebih dari 20 objek wisata di Kota Banjarbaru, namun pada kesemapatan ini kami hanya menyajikan 10 saja.

Berikut ini wartaniaga.com mengulas beberapa objek wisata di Kota Banjarbaru yang sayang untuk anda lewatkan pada kesempatan libur  Idul Fitri 1438 H ini.

  1. Rumah Pohon

Meski terbilang jauh dari puast kota Banjarbaru, Rumah Pohon banyak dikunjungi. Terletak di Beruntung Jaya Desa Sungai Tiung Kecamatan Cempaka, Objek wisata ini menawarkan keasrian hutan yang dilengkapi saran outbound. Menariknya, untuk menikmati arana yang terdapat di sini anda tidak perlu membayar sepeserpun alias gratis, hanya saja membayar parkir kendaraan Rp. 3.000,-

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata di Banjarbaru yang Wajib Dikunjungi (Bagian 3, Habis)

 

  1. Danau Biru

Beberapa tempat di Kota Banjarbaru saat ini terdapat danau, ini karena bekas galian tambang yang ditinggalkan begitu saja. Salah satunya adalah Danau Biru, disebut Danau Biru karena air nya berwarna biru kehijauan, ini disebabkan endapan pasir bekas tambang.

Letaknya masih di kawasan Desa Sungai Tiung Kecamatan Cempaka hanya saja berbeda arah dengan Rumah Pohon. Untuk menuju ke sini disarankan untuk banyak bertanya karena banyak tikungan yang harus dilewati dan juga tempatnya agak terlindung gundukan tanah.

Namun, semuanya akan terbayar lunas jika anda sudah sampai ketempat ini, mata anda akan dimanjakan dengan birunya air serta hembusan angin sejik disekitar danau.

BACA JUGA:  Fahrul, Lestarikan Budaya Lewat Musik Panting

 

  1. Danau Seran

Dari sekian banyak objek wisata berupa danau di Kota Banjarbaru mungkin Danau Seran yang paling terkenal dan banyak dikunjungi. Selain lokasinya tidak begitu jauh, objek wisata yang satu ini juga memiliki fasilitas lengkap dibanding dengan danau lainnya.

Di sini tersedia kereta air berupa bebek yang dapat anda sewa, ada juga klotok yang dapat membawa anda menyeberang danua dengan biaya Rp. 5.000 per orang.  Danau Seran sangat cocok disambangi bersama keluarga, maka jadikanlah Danau Seran sebagai objek wisata yang akan anda kunjungi di liburan ini.

Bersambung ….

Pos terkait