Wiasta Air Masih Jadi Pilihan Libur Lebaran

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Hingga hari ke 8 lebaran, tempat wisata dan hiburan di Banjarmasin masih ramai didatangi masyarakat yang ingin menghabiskan masa libur. Dari pantauan wartaniaga.com, 3 wisata air atau water boom yang ada di kota ini sesak dengan pengunjung. Water boom Pesona Modern km 11, Alfin water boom dan water boom Banua Anyar masih jadi pilihan masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya.

 

Muat Lebih

Yusran salah seorang pengunjung water boom Banua Anyar menuturkan dirinya sengaja membawa keluarga untuk menghabiskan masa libur dengan mengajak ke wisata air.

BACA JUGA:  Manfaatkan Libur Lebaran, Masyarakat Serbu Objek Wisata

 

“ Selain murah, water boom ini juga lebih dekat dengan tempat kami menginap jadi kami lebih memilih  ke sini “ ujar warga Palangkaraya ini .

 

Bagi jurnalis Radio Republik Indonesia  (RRI) Palangkaraya ini berlibur ke Banjarmasin menjadi pilihan dirinya dan keluarga jika ada waktu libur kerja seperti sekarang ini.

“ Bila ada waktu libur kerja kami selalu memanfaatkannya untuk ke Banjarmasin untuk datang ke berbagai objek wisata yang ada dan sekalian mengunjungi keluarga yang ada di Banjarmasin dan Banjarbaru” kata pengurus PWI kalteng ini.

Sementara itu H . Arifin Pengelola Water Boom Banua Anyar mengungkapkan sejak Hari Raya ke 2 objek wisata yang dikelolanya ini sudah penuh dengan pengunjung.

BACA JUGA:  Indonesia Tekankan Pentingnya Sinergitas dalam Pemberdayaan Perempuan

“ Alhamdulilah sejak H+2 water boom Banua Anyar sudah dipenuhi pengunjung, bukan hanya dari Banjarmasin tetapi juga luar daerah seperti Kapuas, Paangkaraya bahkan sampit” katanya.

Lebih lajut  dirinya menuturkan dalam sehari masyarakat yang datang ke wisata airnya mencapai hingga 3000 orang.“ Puncaknya pada hari selasa lalu hingga mencapai 3.000 orang, pengunjung yang datang sangat banyak sekali. Dan sekarang sudah mulai berkurang  paling setiap hariya hanya 2.000 an saja” jelasnya

Meski banyak pengunjung yang datang, diirnya tidak berniat menaikan tarif masuk. “ Kami tetap memberlakukan tarif normal yakni Rp. 20.000 per orang. Bagi kami yang terpenting masyarakat dapat menikmati objek wisata kami, senang dan bahagia disini” tuturnya.

BACA JUGA:  Peringati Hardiknas, IGTKI- PGRI Gelar Karnaval

Reporter : ****

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Didin Ariyadi

 

Pos terkait