Lebaran Lewat Kebutuhan Alat Tulis Meningkat

  • Whatsapp

WartaNiaga.com, Banjarmasin – Lebaran memang sudah lewat, namun beban orang tua khususnya yang memiliki anak usai sekolah masih harus berlanjut dengan kebutuhan alat tulis dan keperluan pendidikan lainnya. Dan yang paling mendasar adalah buku, tas dan seragam sekolah.

Pantauan wartaniaga.com, beberapa toko buku di Banjarmasin penuh dengan orang tua yang berbelanja untuk keperluan sekolah anaknya. Toko Jaya Mas, Toko Taat yang berada di kawasan jalan Kuripan dan Veteran, misalnya mulai banyak di datangi pembeli. Begitu pula Toko Dea di jalan Perintis Kemerdekaan terlihat pemandangan yang sama.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Ribuan Masyarakat Ikuti Pawai 1 Muharram 1440 H

Nurjanah salah seorang pembeli menuturkan datang ke Banjarmasin hanya untuk membeli perlengkapan sekolah anaknya.

“Saya ke Banjarmasin khusus untuk membelikan keperluan sekolah anak, tas, buku dan seragam “tutur perempuan yang berasal dari Kecamatan Tamban Km 8 Kabupaten Batola ini.

Selain lebih murah, menurutnya banyak pilihan model, jenis dan warna.
“Kalau di kampung model dan jenisnya terbatas, di sini kita bisa memilih sesukanya karena lebih banyak pilihan warna dan model, terlebih selisih harganya juga lumayan” kata ibu 3 anak ini

Senada dengan Nurjanah, Fitria Agustina juga membeli perlengkapan sekolah untuk anak- anaknya.

“Kebetulan satu anak saya baru masuk SMP dan satunya naik kelas 4 SD, jadi keperluannya lebih meningkat di bandingkan tahun sebelumnya” jelasnya
Bagi Fitria, anak yang naik kelas cukup dibelikan buku dan alat tulis secukupnya, sedangkan yang melanjutkan ke jenjang SMP harus serba baru.

BACA JUGA:  PDAM Berbagi Manfaat Bersama Anak Yatim dan Karyawan

“Jika adiknya cukup beli buku dan alat tulis, seragam yang sudah ada cukup saja, sedangkan kakaknya harus serba baru, tas, sepatu dan seragam juga baru” tandasnya
Harga buku tulis tahun ini hampir tidak berbeda dari tahun sebelumnya, berkisar antara Rp.20.000,- hingga Rp. 45.000 tergantung merk, ukuran dan jumlah lembar isi.

Umumnya, toko menjual merk Tiki, Sinar Dunia, Mirage dan Boss karena selain hargnya relatif murah, kualitasnya juga baik.

Reporter : Edhi Darmawan
Editor : Didin Ariyadi
Foto : Edhi Darmawan

Pos terkait