Usaha Merangkai Hijab hingga Bertemu Ibu Negara

  • Whatsapp
Ide kreatif Yasmin Qamarani merangkai bunga dari hijab atau lebih dikenal dengan Buket Hijab - (wartaniaga.com - Foto: Didin Ariyadi)

WartaNiaga.com, Banjarmasin – Ide kreatif Yasmin Qamarani merangkai bunga dari hijab atau lebih dikenal dengan Buket Hijab ternyata berbuah manis. Sejak diperkenalkannya akhir tahun 2016 yang lalu, kini hasil karyanya sudah banyak dikenal dan dipakai oleh masyarakat.

Muat Lebih

Bukan itu saja, berkat keuletannya  Buket Hijab yang diberi nama Ranaya Flowers  ini telah merambah  pasar hingga ke berbagai daerah di Kalimantan Selatan dan Tengah.

“ Alhamdulillah penjualan produk buket hijab  Ranaya Flowers  sudah  banyak dipesan masyarakat Banjarmasin dan sekirtarnya. Bahkan ada juga yang dari luar daerah seperti  Kapuas, Palangkaraya, Jogya, Surabaya dan Jakarta” tutur nya

BACA JUGA:  Mempercantik Ruangan Dapur dengan Kitchen Set

Tak sekedar itu, buket hijab olahan tangan runner up Galur Banjarmasin  2014 ini juga diminati oleh ibu-ibu pejabat di Kalsel dan bahkan telah sampai ketangan ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

“ Di penghujung April lalu saat ibu presiden datang ke Banjarbaru dalam rangka Hari Kartini, saya berkesempatan meyerahkan buket hijab ini ke beliau dan ibu Iriana Joko Widodo sangat senang menerimanya” kata Sekretaris Ikatan Pengusaha Musliman Indonesia Kalsel ini.

Meski sudah  dikenal luas dan merupakan yang pertama membuka usaha ini, Yasmin tidak mematok harga yang  mahal untuk produknya ini. Dengan bermodalkan kurang dari 100 ribu, pembeli sudah bisa mendapatkan buket hijab dari Ranaya Flowers.

BACA JUGA:  Bisnis Offline Kalah Laris Ketimbang Online

“ Harga masih standar mulai Rp. 50.000 sampai dengan beberapa ratus ribu, tergantung lembaran hijabnya dan tingkat kesulitan merangkainya. Jika ingin membawa sendiri hijab juga boleh, kami hanya jasa  merangkaikan” ujarnya serya menambahkan sekarang dari kain sasirangan juga banyak dipesan.

Bagi Ketua Yayasan Rumah Kreasi Muslimah Indonesia ini usaha ini bukan sekedar hanya untuk mengerjar pfofit tetapi juga sebagai motivasi bagi generasi seusianya untuk  berwirausaha.

“ Usaha ini dimaksudkan juga sebagai motivasi bagi teman-teman agar berani berwirausaha tanpa beralasan tidak memiliki modal,  karena usaha ini juga diawali dengan modal hanya ratusan ribu. Selain itu juga mendukung program walikota Banjarmasin menciptakan 5.000 wirausaha baru di kota Seribu Sungai ini” katanya.

BACA JUGA:  The R Land Residance Siap Penuhi Kebutuhan Prajurit

Reporter :****

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Koleksi Pribadi

Pos terkait