Bisnis Offline Kalah Laris Ketimbang Online

Bisnis Offline Kalah Laris Ketimbang Online

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Bisnis online di era digital saat ini kian merambah di berbagai daerah, termasuk Zia Hijab, retail modern yang beralamat di Jalan Bumi Mas Raya, Banjarmasin Timur ini, turut mengembangkan bisnis pakaian muslimahnya di pasar online.

Serupa nama retail, sang pemilik, Zia mengaku pergerakan bisnis online sangat terjaring luas ke berbagai luar daerah, bahkan jika dirinci lebih laris dari moda online ketimbang penjualan secara offline.

Wanita beranak dua ini mengatakan untuk jaringan online sangat luas perkembangannya dan cepat melaju ke berbagai daerah, terlebih mayoritas pembeli dari Bumi Lambung mangkurat itu didominasi masyarakat muslimah.

Bisnis Offline Kalah Laris Ketimbang Online

“Sistem online ini sangat cepat dikenal masyarakat dari luar Pulau juga pernah yang paling jauh customer dari Malaysia,”ucapnya kepada wartaniaga.com, Minggu (27/10).

Zia menjelaskan produk yang dijualnya banyak bermotif couple family, kemudian size anak wanita dari usia tiga tahun-remaja lima belas tahun sedangkan untuk anak laki-laki dari bayi baru lahir-remaja dua belas tahun.

BACA JUGA:  Ini Kata Erick Thohir Bila Ingin Sukses Jadi Pengusaha

“Karena susah mencari baju satu keluarga yang pas dengan selera, dan memakan waktu banyak untuk membuat baju jadi di Zia Hijab menjual produk muslimah couple family yang terbilang jarang ada,”katanya.

Menurut wanita mantan karyawan di salah satu Bank Ternama di Kalimantan Selatan itu, omset yang didapat selama satu bulan penuh penjualan berkisar hingga seratus lembar. Zia menyebut harga satu set pakaian muslimah ibu dan anak berkisar senilai Rp500 ribu.

“Omset yang didapat Alhamdulillah, adapun kategori larisnya penjualan online dua kali lipat dari offline,” ucapnya.

Zia melanjutkan, bisnis yang dijalankannya sudah berusia satu tahun lebih, tepatnya sejak Juni 2018 sampai sekarang, Ia berkeinginan menambahkan produk busana gamis dan koko pria yang berkualitas di lantai satu pada ruko yang disewanya.

BACA JUGA:  Dana Kelurahan Sungai Jingah Digunakan Pelatihan Sasirangan

“Mudah-mudahan dengan usaha ini, saya bisa mengajak dengan pelan masyarakat diluar sana mengajarkan ke anak anak untuk berhijab sejak dini,”tutupnya.

Reporter : Aya
Editor : Mukta
Foto : Aya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *