Mencoba Peruntungan Bisnis Thrift Shop di Tengah Pandemi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Membeli baju adalah sebuah kebutuhan. Biasanya orang-orang akan mengincar baju baru yang sedang trend dan bermerk terkenal.

Jika sebelumnya membeli baju lebih ditujukan pada baju baru, kini banyak orang yang mulai beralih dan melirik ke pakaian bekas pakai.

Membeli baju bekas memang sudah ada sejak dahulu. Tetapi, dulu lebih diidentikkan dengan pakaian murah lantaran tidak sanggup membeli baju yang baru.

Namun, zaman telah berubah. Membeli pakaian bekas kini menjadi salah satu pilihan gaya hidup. Aktivitas membeli barang yang lebih murah karena bekas pakai ini sering dikenal dengan istilah thrift.

Apalagi, di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia, termasuk di Banjarmasin. Sulitnya perekonomian, menyebabkan daya beli turut masyarakat menurun.

BACA JUGA:  3 Tujuan Pembuatan Film Mafia Banjar 2

Salah seorang pelaku usaha yang terjun di bisnis thrift shop ini adalah Zanuar Agus Machmuda, warga Handil Bakti, Komplek Griya Permata Bakti Lestari, jalur 4 RT 44, Batola. Ia mencoba peruntungan memulai bisnis di tengah pandemi Covid-19.

Owner Thrift Shop Your EX ini memulai usahanya baru beberapa bulan terakhir, tepatnya sejak Juni 2021. Agus, sapaannya, mengaku, pada mulanya ia hanya coba-coba saja terjun di bisnis pakaian bekas layak pakai ini.

“Awalnya sih coba-coba saja. Idenya pun muncul tanpa disengaja, waktu ngobrol dengan teman-teman tentang usaha apa yang bagus saat pandemi ini dan prospeknya bisa jangka panjang. Lalu, teman saya menyarankan untuk mencoba bisnis pakaian bekas ini,” ujarnya, kemarin.

BACA JUGA:  Lagi, IMA Kalsel Bantu Tenaga Medis

Ide merintis pakaian bekas import ini merupakan perkembangan unit usaha barunya. Usaha pendahulunya, adalah pemasangan depo isi air ulang, supplier air isi ulang, termasuk perawatan dan suku cadang yang bernama Bima Tirta.

Pos terkait