Antusias Warga Desa Sei Kupang Jaya Lakukan Vaksinasi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru- Warga Desa Sei Kupang Jaya, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru antusias melakukan vaksinasi cegah penyebaran Covid-19.

Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi, mengatakan kouta vaksin yang disiapkan olehnya jauh-jauh hari ternyata melebih target perkiraan.

“Dari 1.000 dosis vaksin yang telah siapkan itu diakui masih saja kurang,” ucapnya.

Bahkan, tambahan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotabaru sebanyak 500 dosis belum mampu menutupi.

Terkait hal itu, anggota dewan yang akrab disapa paman Yani itu menyebutkan, melihat tingginya minat masyarakat terhadap program vaksinasi bergerak itu, Ia mengharapkan agar pemerintah pusat melalui Kemenkes RI mampu menyediakan kouta berlebih untuk Kalsel, tujuannya agar pemerataan capain program vaksinasi massal dapat terealisasi 100 persen seiring dengan tingkat penuruan level penyebaran COVID-19.

BACA JUGA:  Disperkim-LH HSU Susun Raperda Air Limbah Domestik

“Animo masyarakat kalau dilihat langsung di lapangan cukup tinggi dari prediksi yang disiapkan. Dan ini terbukti,” bebernya.

Ia menceritakan sempat terdengar antusias warga disini katanya rendah tapi kenyataannya setelah digencarkannya sosialisasi vaksin pada pelaksaan reses hingga saat ini jujur saya terkejut melihat jumlah yang ingin ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi bergerak melebihi target.

Dia menilai, untuk memenuhi agar kebutuhan vaksin di Kalsel khususnya di Kotabaru daratan tersedia, program gotong royong melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dari berbagai sumber pendapatan perusahaan di daerah tersebut harus benar-benar digaungkan.

Pos terkait