Bupati bersama Wabup Cicipi Bubur Syurbah di Cafe Ponpes Dalpa Kandangan.

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan – Bupati Hulu Sungai selatan (HSS) Achmad Fikry  bersama wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad  meresmikan Fasilitas baru di Pondok Pesantren Dalam Pagar (Dalpa) Kandangan pimpinan Tuan Guru haji (TGH) Ahmad Syairazi.

Adapun fasilitas baru yang di miliki Ponpes Dalpa tersebut yakni, Laboratorium Komputer, Dalpa Mart, Perpustakaan Darul Ulum Dalpa, serta Fasilitas Kesehatan atau Klinik Dalpa.

Salah satu momen istimewa di sela peresmian tersebut, Bupati bersama Wabup HSS berkesempatan menikmati sajian bubur Syurbah di Cafe Ponpes Dalpa.

Bubur syurbah merupakan makanan yang di sukai oleh Rasulullah, Nabi Muhammad SAW bersama keluarga.

Menyantap Bubur Syurbah merupakan kali pertama bagi Bupati dan wabup.

BACA JUGA:  Wabup Kotabaru Hadiri Acara Sangsang Bersalawat

“Alhamdulillah kami berdua bisa menikmati bubur syurbah, salah satu menu yang di santap rasulullah, apalagi selama ini belum tentu bisa merasakannya , kecuali bila berkunjung ke Mekah atau Madinah,” ungkap Bupati.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada Ponpes Dalpa Kandangan yang membantu tercapainya visi misi Kabupaten HSS Cerdas, Inovatif, tehnologis dan agamis untuk terwujudnya kesejahteraan Dunia dan Akhirat.

“Sarana dan prasarana yang dimiliki Ponpes Dalpa saat ini sudah lengkap guna menunjang proses belajar mengajar di Ponpes,ponpes juga menyediakan klinik dan berbagai kebutuhan untuk para santri,”bebernya.

Pihaknya bersama tim yang dikordinir langsung oleh Wabup Syamsuri Arsyad akan segera memberikan beberapa prangkat Komputer untuk melengkapi kekurangan di Laboratorium Ponpes Dalpa.

BACA JUGA:  Kodim 1001 Amt/Blgn Adakan Komsos Kreatif Pagelaran Pencak Silat Tradisional Tahun Anggaran 2020

“Tim nantinya dikordinir Wabup akan datang melihat langsung kebutuhan yang di perlukan oleh Laboratorium Ponpes  Dalpa,” ucapnya.

Bupati berharap dengan bertambahnya Fasilitas yang dimiliki oleh Ponpes Dalpa,dapat memberi kemudahan dalam kelancaran proses belajar mengajar santri dan santri wati.

Reporter: Amutz
Editor: Aditya

Pos terkait