AMPI Kalsel Dituntut Pertajam Gerakan Kepemudaan

  • Whatsapp
AMPI Kalsel Dituntut Pertajam Gerakan Kepemudaan

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor, meminta Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kalsel untuk bergerak lebih tajam lagi soal bidang kepemudaan.

Menurutnya, di era kekinian atau zaman modern ini, AMPI harus selalu berinovasi dalam kaderisasi keanggotaan terutama membuat daya tarik bagi para pemuda agar menjadi generasi yang baik dan lebih bermanfaat kepada masyarakat khususnya di Kalimantan Selatan.

Muat Lebih

“Mereka juga bisa kolaborasi dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang baik demi kesejahteraan masyarakat,”ujarnya kepada sejumlah wartawan, disela kegiatan Pelantikan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Prov. Kalsel, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Sabtu (26/10), malam.

AMPI Kalsel Dituntut Pertajam Gerakan Kepemudaan

Kemudian, Paman Birin berharap juga kepada AMPI agar senantiasa melakukan terobosan seperti mengembangkan inspirasi dan pendapat terutama untuk bidang kepemudaan demi teciptanya SDM yang handal dan berdaya saing.

Sementara itu, Ketua DPD AMPI Kalsel Rikval Fachruri mengungkapkan AMPI adalah wadah organisasi kepemudaan untuk menampung inspirasi pemuda, diakuinya kedepannya AMPI memprogramkan membantu pembangunan infrastruktur Kalimantan Selatan.

“Jadi AMPI ini adalah suatu organ milineal yang diketahui bersama dan kita membangun rasa kekeluargaan demi mewujudkan target program kedepan,”tuturnya.

Adapun saat ini anggota AMPI di Kabupaten Kota berjumlah 45 dibalik struktural, “Dan kalau di Provinsi ada 102. AMPI,” tutupnya.

 

Reporter : Fathurrahman

Editor : Mukta

Photo : Fathurrahman

BACA JUGA:  Taxi Kuning Diambang Maut, Bus Trans Banjarmasin Gratiskan Tarif

Pos terkait