10 Tempat Wisata di Banjarbaru yang Wajib Dikunjungi (Bagian 3, Habis)

  • Whatsapp
(wartaniaga.com - Foto: Didin Ariyadi)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Secara goegrafis Kota Banjarbaru beraada 500 m di atas ketinggian laut, faktor ini mungkin yang menjadikannya sebagai second option dari kota Banjarmasin. Terlebih lagi administrasi pemerintahan provinsi Kalsel berada di sini, maka tidak salah jika tempat hiburan dan wisata menjamur.

Masyarakat Banjarbaru dan sekitarnya memerlukan wadah untuk refreshing tepatlah ketika sang walikota menyediakan puluhan objek wisata hingga membuat kota ini semakin berkarakter. Dan guna memenuhi bagian akhir tulisan kami yang berjudul 10 Tempat Wisata di Banjarbaru, berikut ini 3 objek wisata yang dapat anda kunjungi di libur lebaran ini.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Banjarmasin Resmi Miliki Kampung Banjar

1. Amanah Borneo Park
Amanah Borneo Park adalah kawasan wisata berupa Taman Rekreasi dan Edukasi. Dibuat oleh sebuah perusahaan air minum, wahana ini menawarkan berbagai permainan fishing park, flaying fox, jembatan goyang, Wisata Petik Buah, Wisata Air, Wisata Keliling Kebun, Taman Lalu Lintas, Sepeda Udara, Rabbit Park, dll.

Terletak di jalan Taruna Bakti Palm, tempat wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga selain wahanya yang banyak juga dapat memberikan edukasi pada anak-anak. Jarak juga tidak terlalu jauh dari kota Banjarbaru, kurang lebih 30 menit anda suadh sampai ditempat ini.

2. Kebun Raya Banua
Menempati lahan seluas 100 Ha Kebun Raya Banua adalah taman dan perkebunan milik pemerintah Provinsi Kalsel. Ditamani berbagai pohon dan bunga dari ratusan jenis, taman ini sangat cocok untuk anda dan keluarga bersantai menikmat libur.

BACA JUGA:  Nadjmi Adhani : Jaga Kebersihan dan Ketertiban

Selain luas, taman ini juga menyediakan tempat duduk dan bermain bagi anak-anak, maka tidak salah jika anda menyempatkan diri berkunjung kesini. Dan bagi mereka yang suka berfoto ria, tempat ini menjadi wadah yang sangat tepat untuk menyalurkan hobby itu.

Kebun Raya Banua terletak didekat perkantoran pemerintah provinsi Kalsel sehingga mudah ditemukan. Terlebih lagi, terdapat pintu gerbang yang sangat besar sebagai tanda pintu masuk ke taman ini. Jika anda kesini dipastikan akan merasa puas dengan suasana dan fasilitas yang ada.

3. Hutan Pinus
Meski bukan barang baru bagi masyrakat Banjarbaru dan sekitarnya, Hutan Pinus patut menjadi objek wisata yang harus anda kunjungi jika ke Banjarbaru. Mengapa, karena saat ini Hutan Pinus sudah tertata rapi, bersih dan lebih menawan.

BACA JUGA:  Kondisi Mbah Syarif Usik Lubuk Hati Edi Porwanto

Objek wisata yang terletak di tengah kota Banjarbaru ini sudah dihiasai berbagai ornamen seperti payung, kain warna warni dan tempat istirahat. Selain suasana yang sejuk, tempat ini mewarkan spot berfoto yang pastinya akan menjadi mument terindah bagi anda. Hanya berjarak 5 menit dari kantor pemerintah Kota Banjarbaru sehingga sayang untuk dilewatkan.

Baca bagian 1 Disini
Baca bagian 2 Disini

Pos terkait