Tebing Tiwingan, Pilihan Tepat Wisata Akhir Pekan

  • Whatsapp
Tebing Tiwingan, Pilihan Tepat Wisata Akhir Pekan

Wartaniaga.com, Martapura – Tebing Tiwingan yang merupakan salah satu objek wisata alam di kawasan Waduk Riam Kanan patut dijadikan objek wisata akhir pekan bagi warga Kalimantan Selatan.

Salah satu keunggulan objek wisata Tebing Tiwingan adalah bertarif murah meriah namun menyuguhkan pemandangan alam yang mahal bahkan sampai tak terhingga.

Muat Lebih

Salah satu penjaga retribusi tebing Tiwingan, Rijaludin mengatakan cukup hanya dengan merogoh kocek Rp5000, pengunjung sudah bisa memasuki dan menikmati objek wisata tebing Tiwingan.

BACA JUGA:  Kunjungan Wisatawan ke Kalsel Tahun 2019 Menurun

“Tarifnya Rp5000 satu orang dan bebas pilih objek spot foto diatas tebing,” ujarnya saat menjaga gerbang retribusi (6/10).

Tebing Tiwingan, Pilihan Tepat Wisata Akhir Pekan

Ia menjamin terkait masalah keamanan akan dijaga bersama warga setempat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh setiap pengunjung yang sedang berwisata di tebing Tiwingan tersebut.

“Alhamdulillah keamanan terjaga dengan aman, tidak pernah terjadi kehilangan,” tegasnya.

Sementara itu, menyangkut kebersihan objek wisata, Rijaludin menyebut setiap hari selalu ada petugas yang rutin membersihkan sisa sampah agar tidak terjadi penumpukan sampah.

“Sampai saat ini kebersihan selalu kita jaga, dan uang retribusi akan dibagi dengan petugas kebersihan objek wisata alam tebing Tiwingan,” ucapnya.

Salah satu pengunjung tebing Tiwingan, Vyo Agusta mengungkapkan view tebing tersebut memang bagus asal pandai memilih tempat dan posisi yang pas agar mendapat suasana yang lebih nyaman.

BACA JUGA:  Kawasan Jalur Wisata Pangeran Masih Minim Fasilitas

“Pemandangannya bagus, tinggal kita saja harus lebih awal datang, agar bisa memilih tempat tenda yang pas,” bebernya.

Ia mengatakan selain pemandangan yang bagus, objek wisata tebing Tiwingan juga tidak terlalu jauh dari tempat parkir kendaraan, dan akses perjalanan yang mudah.

“Tempatnya mudah untuk di tempuh, serta jalur pendakiannya mudah,” jelasnya.

Reporter : Aditya
Editor : Mukta
Photo : Aditya

Pos terkait