Anggaran PON Kecil, Dispora Kalsel Upayakan Penambahan Pada Anggaran Perubahan 2021

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Merujuk kepada berbagai permasalahan anggaran di 2020 dan 2021 yang tak lepas dari pandemi Covid-19, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel hanya bisa berharap dari perubahan anggaran.

Terkait keberangkatan atlet Kalsel menuju PON 2021 Papua yang mulai dihelat Oktober mendatang, Dispora Kalsel tak bisa bicara banyak mengenai anggaran karena hibah untuk KONI Kalsel hanya mencapai Rp7,2 miliar di 2021.

Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi mengatakan, hibah untuk KONI Kalsel selaku leading sektor untum keberangkatan atlet Kalsel menuju PON tahun ini hanya sebesar Rp7,2 miliar dengan alasan keterbatasan anggara.

Sementara untuk KONI Kalsel itu dinilai terlalu kecil, pihaknya hanya bisa menjawab cuma itu yang bisa dihibahkan untuk menuju PON XX Papua.

BACA JUGA:  Paman Birin Torehkan 3 Goal Dalam Turnamen Futsal Pemprov Kalsel

“Hal itu sesuai komitmen dari Ketua DPRD saat Rakonprov November 2020, di Hotel G’Sign seperti itu, dari hasil rapat dengan Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel awal Februari lalu memang mengharapkan semua atlet dari seluruh cabor yang lolos PON XX agar dapat diberangkatkan,” katanya.

Tapi, dengan anggaran Rp7,2 miliar, komitmen itu dinilai sulit dilaksanakan karena anggaran tak memadai. Sementara untuk pagu anggaran yang ada di Dispora Kalsel 2021 mencapai Rp90 miliar lebih.

“Kita tetap berupaya menambahnya, salah satunya dengan menunggu anggaran perubahan tahun ini, semoga mencukupi nantinya,” katanya.

L

Pos terkait