Insentif Atlet Akan Dibayar Dispora Kalsel Sekaligus 4 Bulan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Sempat tertunda akibat belum keluarnya anggaran di 2021, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel tegaskan bahwa insentif atlet akan dibayarkan.

Melalui Kepala Dispora Kalsel, Drs H Hermansyah, pembayaran tersebut menurutnya baru bisa dilaksanakan pada April 2021 ini karena anggaran baru dikeluarkan.

“Ada 10 cabang olahraga (cabor) yang mendapatkan insentif untuk atletnya, yakni cabor yang memang dipersiapkan menuju PON 2021 Papua,” jelas Herman.

“Jadi, karena baru keluar pada bulan ini (April) maka insentif tersebut langsung kita bayar selama 4 bulan terhitung Januari hingga April,” tambahnya.

Dengan keluarnya bantuan ini, diharapkan atlet dapat lebih semangat dalam berlatih, untuk persiapan menuju PON 2021 di Papua yang menyisakan waktu sekitar 5 bulan.

BACA JUGA:  Hj Sabah, Koki Dibalik Nikmatnya Bubur Sabilal

Tak banyak waktu yang tersisa, Dispora Kalsel menjamin atlet fokus terhadap latihannya, karena Pemprov Kalsel selalu mendukung atletnya.

“Jadi, kita berharap atlet bisa meningkatka prestasinya, karena tak ada Dispora berniat mengabaikan atlet Kalsel, contohnya insentif mereka kendati terlambat tetap kota serahkan,” katanya.

Turunnya anggaran keolahragan di Kalsel kembali menghidupkan olahraga di banua ini, karena selain persiapan menuju PON Papua, Dispora Kalsel juga mempersiapkan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang di HSS.

Penulis : Ahmad Yani

L

Pos terkait