Polda Kalsel dan MUI Imbau Masyarakat Jaga Keharmonisan Jelang PSU

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru- Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) menghimbau masyarakat untuk bersama- sama menjaga kedamaian jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Hal tersebut diutarakan oleh, Kabid Politik Dit Intelkam Polda Kalsel, AKBP Asep Hidayat kepada awak media di sela sela kegiatan silaturrahmi tatap muka bersama para tokoh agama, masyarakat dan OKP.

“Ini tentu saja menjadi tanggung jawab bersama, baik elemen masyarakat, tokoh dan semua pihak,” ucapnya.

Menurut Asep, kedamaian bisa terpelihara dengan baik berkat adanya kesadaran serta pendewasaan dalam menyikapi kondisi perpolitikan di bumi Lambung Mangkurat

Pihak kepolisian Polda Kalsel terus berupaya melakukan tupoksi secara profesional dengan harapan banua tetap damai, aman dan sejuk.

BACA JUGA:  Yayasan Kangker Indonesia Cabang Kalsel Kunjungi Kotabaru

“Kami mengajak semua organisasi Islam, pemuda dan masyarakat agar bersama- sama menjaga kedamaian PSU ini, “ujarnya.

Sementara itu Sekretaris MUI Kabupaten Banjar, H. Fauzan Asniah mengungkapkan, Kalsel cukup kondusif dari suhu politik yang memanas karena masyarakat sudah cerdas dalam menyikapi.

“Hanya saja media sosial perlu pengawasan yang lebih intensif,” katanya.

Oleh karena berdasarkan pertemuan tatap muka yang digagas direktur intelkam Polda Kalsel ini bagian dari upaya antifitasi agar didaerah tetap terjaga baik, damai dan sejuk

“Jangan sampai kenyamanan ini terganggu sehingga merusak stabilitas keamanan yang sudah kondusif,” harapnya.

Dirinya juga berpesan tempat ibadah digunakan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, jangan sampai terdapat pesan politik, mengajak, maupun mempengaruhi masyarakat.

BACA JUGA:  Awal Tahun 2021, Paman Birin Kunjungi Korban Kebanjiran

 

Editor : Aditya

Pos terkait