Rutan Pelaihari Peduli Sosial, Berbagi Bahagia Besama Kaum Dhuafa

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Rona bahagia terpancar jelas dari wajah polos Salim ( 11 ) dan beberapa teman sebayanya saat Kepala Rutan Kelas II B Pelaihari Budi Suharto bersama rombongan menyambanginya.

Salim, bocah berusia 11 tahun tersebut adalah salah satu dari 12 anak yang menempati Panti Asuhan Pejuang Mulia di Jalan Kolonel Soepirman Pelaihari.

Para bocah-bocah tersebut tampak tetawa kegirangan saat menerima bingkisan yang diberikan oleh Ka Rutan Pelaihari yang saat itu datang bersama rombongan.
Mewakili teman-temannya Salim mengucapkan terima kasih kepada Ka Rutan Pelaihari bersama rombongan yang telah memberi mereka bingkisan.
” Alhamdulilah, terima kasih Pak, semoga bisa bermanfaat bagi kami ” ucapnya girang.

BACA JUGA:  Pazri Ketua Young Lawyer Peradi Siap Maju Pimpin DPC Ikadin Banjarmasin

Usai menyambangi Panti Asuhan Pejuang Mulia, Ka Rutan Pelaihari bersama rombongan selanjutnya bergerak menuju lokasi berikutnya, yakni Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak ( LKSA ) Tuntung Pandang Pelaihari di Jalan Air Terjun Desa Atu-atu.

Di lembaga yang memiliki 40 anak asuh tersebut Ka Rutan Pelaihari kembali menyerahkan bingkisan yang diterima langsung oleh para penghuni dan pengasuh dilembaga tersebut.

Salah seorang pengasuh di LKSA Tuntung Pandang, Effendi Sabri menuturkan saat ini ada 40 orang anak yang menjadi asuhan mereka, 15 orang anak berada di lembaga sementara 25 orang lainnya berada diluar.

Dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pihak Rutan Pelaihari, dirinya merasa sangat bersyukur, apa yang mereka terima tersebut tentu saja sangat membantu untuk menambah kebutuhan gizi bagi anak-anak asuhnya.
” Terima kasih kepada Rutan Pelaihari yang telah berbagi kebahagiaan bersama anak-anak disini, insya Allah akan menjadi berkah bagi semua, baik bagi yang memberi juga bagi yang menerima ” tutur Effendi.

L

Pos terkait