Bang Dhin: Momentum Isra Mi’raj dan Haul Guru Sekumpul Potensi Tungkatkan Spiritual serta Intelektualitas

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Peringatan Isra Mi’raj dan Haul Guru Sekumpul dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri dalam kehidupan bermasyarakat.

Sekretaris PDI Perjuangan Kalimantan Selatan, M. Syaripuddin, S. E, M. A. P, mengatakan, hakikat Isra Miraj adalah peningkatan potensi spiritual dan intelektualitas manusia sebagai makhluk yang sempurna.

“Esensi Isra Miraj didalamnya yaitu merupakan ketundukkan umat Islam sebagai makhluk, kepada Allah SWT dalam bentuk mendirikan Shalat lima waktu dan implementasi dari pelaksanaan Shalat untuk tercegahnya seseorang dari perbuatan keji dan munkar,” ucap Bang Dhin sapaan Wakil Ketua DPRD Kalsel.

Ia mengatakan Isra Miraj menjadi refleksi spiritual umat untuk belajar dari sosok Agung Rasullah Muhammad SAW yang tetap kokoh dalam megemban tugas merubah dan membangun peradaban yang memanusiakan manusia meski surga telah dijanjikan kepadanya.

BACA JUGA:  Sebanyak 7.348 Warga Kalsel Berhasil di Vaksin Oleh Tim Nakes TNI AL Banjarmasin

“Karena sesungguhnya Rasulullah Muhammad SAW ketika melakukan perjalanan Isra dan Miraj berkesempatan untuk tetap tinggal dengan penuh kenikmatan disisi Allah, tetapi beliau meninggalkannya untuk melanjutkan perjalanan menuju Sidratul Muntaha dan kembali ke Bumi untuk melanjutkan perjuangan kemanusiaan,” bebernya.

Lanjutnya, Haul Guru Sekumpul juga dimaknai sebagai penghormatan dan kecintaaan PDI Perjuangan terhadap sosok ulama di Kalimantan Selatan.

L

Pos terkait