10 Tempat Wisata di Banjarbaru yang Wajib Dikunjungi ( Bagian 2)  

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarbaru – Sejak di pimpin oleh pasangan Walikota Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan kota Banjarbaru, kini  bukan lagi dikenal  hanya sebagai kota pendidikan tetapi juga kota wisata. Puluhan objek wisata baru tumbuh baik wisata alam ataupun buatan.

Muat Lebih

 

Wartaniaga.com mencoba merangkumnya, meski tidak semua objek wisata kami beritakan. Dan ini adalah tulisan kedua dari 3 tulisan yang nantinya akan kami terbitkan. Pada bagian ke 2 ini ada 4 objek wisata yang kami kabarkan untuk anda.

  1. Danau Cermin

Masih seputar danau, Banjarbaru masih memiliki Danau Cermin sebagai andalan wisatanya. Jaraknya hanya sekitar 3 Km lebih dari Danau Seran, dan tidak berbeda dengan yang lain danau ini juga memiliki air yang warna jernih, hingga diberi nama danau cermin.

BACA JUGA:  Nadjmi Adhani : Jaga Kebersihan dan Ketertiban

Terletak di daerah Guntung manggis Kelurahan Palm, Danau Cermin menawarkan suasana teduh dan sejuknya alam yang pastinya membuat anda nyaman untuk berlama-lama di sini. Untuk menuju objek wisata yang satu ini dapat ditempuh dengan menggunkan mobil atau motor.

  1. Kampung Pelangi

Mendengar kata pelangi, pasti yang terbayang adalah warna-warni. Ya, itulah yang terlihat di pemukiman padat penduduk di kawasan Kemuning Kota Banjarbaru. Awalnya kawasan in terbilang kumuh, meski berada di tengah-tengah kota Banjarbaru. Tetapi berkat sentuhan dan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat, pemukiman ini berubah 180 derajat.

Belum lengkap rasanya jika anda berkunjung ke Banjarbaru kalau belum menyambangi Kampung Pelangi. Kawasan yang berada di bantaran sungai Kemuning ini kini seakan menjadi icon kota Banjarbaru. Betapa tidak, selain warna warni rumah dengan berbagai lukisan, kawasan ini juga tertata dengan adanya siring, taman serta fasilitas olah raga sebagai penunjangnya.

BACA JUGA:  Ingin Sukses Berbisnis, Catat Prinsip Berikut Ini !

Hampir setiap pagi dan sore masyarakat sekitar dan bahkan dari luar daerah datang untuk sekedar melihat serta menikmati suasana Kampung yang diberi nama Kampung Pelangi ini. Jadi jangan sampai anda tidak mampir kesini.

  1. Kampung Pejabat

Terdengar aneh memang, ketika mendengar Kampung Pejabat. Namun jangan salah, ini bukan Kampung-nya pejabat tetapi ini adalah singkatan. Pengolah dan Penjual Jamu Loktabat yang kemudian disingkat Pejabat. Hampir 100 persen warga di sini berprofesi sebagai pengolah jamu hinga kemudian di beri nama itu.

Berkunjung ke sini anda akan terkesima melihat rapi, bersih dan keindahan kampung ini. Selain itu ornamen yang digunakan juga unik dan menarik, dapat menjadi inspirasi untuk diterapkan dirumah atau dikawasan tempat tinggal anda.

BACA JUGA:  KPU Kalsel Atur Penayangan Iklan Kampanye Pemilu di Media

Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota, Loktabat Selatan, maka sayang jika objek wisata yang satu ini terlewatkan, apalagi anda tidak dipungut biaya untuk datang ke sini.

  1. Kampung Purun

Selain menawarkan keindahan alam, Kota Banjarbaru juga menyajikan objek wisata edukatif, salah satunya adalah Kampung Purun. Disini anda dapat belajar membuat berbagai kerajinan tangan berbahan purun, seprti tas, kotak tisu, topi dan lainnya.

Datang ke sini anda akan mendapatkan 2 keuntungan, selain menikmati keindahan dan kenyaman alam kampung Purun juga memberikan pengalaman pada keluarga tentang kerajinan tradisional.

Letaknya memang agak jauh dari kota Banjarbaru, kurang lebih 30 menit waktu yang diperlukan untuk sampai ke tempat. Namun, anda jangan khawatir akses jalan menuju ke sana sudah sangat memadai.

Nantikan tulisan bagian 3 disini

Pos terkait