Loading...
6 views

Qurban Anda Jadi Stok Pangan Korban Gempa Lombok

Loading...

Wartaniaga.com, Banjarmasin-  Gempa yang terjadi di Lombok , Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)  menjadi keprihatianan seluruh bangsa Indonesia. Untuk itu, Rumah Zakat Indonesia telah menyalurkan bantuan melalui program Super Qurban berupa stok gading qurban.

Branch Manager Rumah Zakat Kalimanat Selatan, Muhammad Luthfi Alvin mengungkapkan  pihaknya telah melakukan aksi terhadap bencana yang terjadi di Lombok.

“ Alhamdulillah Rumah Zakat sudah menyalurkan 10.540 kornet dan rendang yang merupakan stok super qurban untuk meringankan beban korban gempa di Lombok” ujarnya.

Ditambahkannya, bencana gempa  di Lombok memberikan gambaran kepada kita bahwa potensi qurban yg sedemikian besar bisa kita jadikan logistik dan stok pangan yg bisa dikonsumsi jangka panjang, sehingga para korban bencana di pengungsian tercukupi asupan protein hewaninya.

BACA JUGA:  Ingin Sukses Berbisnis, Catat Prinsip Berikut Ini !

Selain membagikan stok super qurban, sambung Alvin, Rumah Zakat juga menerjunkan relwan, tenaga medis, membuat dapur umum dan mengirim beberapa mobil ambulan.

“ Ada 15 tenaga relawan evakuasi dan dibantu 3 orang relawan medis sudah terjun ke sana  serta 1 unit mobil ambulan dengan 3 titik layanan medis” katanya lagi.

Sementara itu untuk dapur umum, Rumah Zakat telah membuatnya sebanyak  3 titik  dengan dilengkapi distribusi bantuan sembako dan 4 unit mobil operasional.

“ Mudah-mudahan apa yang dilakukan Rumah Zakat dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Lombok sana” tutur Alvin

Dirinya juga berharap berqurban janganlah dihabiskan hanya dalam waktu 3 hari. “ Jika berqurban 2 ekor sapi, bagilah dua, satu untuk syiar di tempat Bapak atau ibu tinggal dan satu untuk program superqurban yaitu optimalisasi daging qurban yg diolah menjadi kornet dan rending” paparnya.

BACA JUGA:  Gugur Saat Tugas Pemilu 2019, Kapolda Kalsel Berikan Santunan Pada Keluarga
Loading...

Penulis : Didin Ariyadi

Foto : Dokumentasi Rumah Zakat

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *