Ternyata Sulap Juga Bisa Meningkatkan Kreatifitas Anak

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Permainan sulap ternyata dapat membantu meningkatkan kreatifitas seseorang tidak terkecuali anak-anak.  Hal ini diungkapkan Ivan Borneo, salah seorang pesulap Banua kepada wartaniaga.com disela-sela Magic Class For Kids yang diselenggarakan disalah satu rumah makan di Banjarmasin, Rabu (10/7).

Menurutnya, bermain sulap memang didasari oleh kreatifitas, tanpa kreatifitas yang tinggi niscaya tidak dapat menghibur orang lain.

“ Tujuan sulap adalah menghibur orang, diperlukan  kreatifitas agar mereka yang  melihat senang dan dapat terhibur” ungkapnya

Dikatakannya, latihan sulap akan mampu meningkatkan daya imajinasi seseorang  tanpa terkecuali anak-anak. “ Saat main sulap, pikiran anak akan menciptakan kreasi agar dia mampu bermain dengan baik dan membuat kagum penonton” kata Ivan

BACA JUGA:  Lagu Cincin Kawin Paman Birin Bernilai Rp 20 Juta

Bukan itu  saja, dalam sulap  sambung Ivan anak-anak akan dilajarkan etika, maka sulap juga mengajarkan anak-anak untuk  dapat menghargai orang lain.

“ Ada kode etik dalam sulap, ada tanggung jawab dalam sulap, jadi kami yakin anak-anak yang mau belajar sulap tidak hanya kreatif tetapi juga mampu membangun jiwa disiplin dan bertanggung jawab” ucap pria yang sering tampil di berbagai event baik di Banua atau di luar daerah ini.

Sementara itu, Sulaiman salah seorang peserta pada Magic Class for Kids ini mengungkapkan kegembiraannya dapat belajar sulap.

“ Ternyata sulap itu merupakan seni hiburan, mudah dipelajari dan menyenangkan” tutur siswa kelas 2 SMP ini.

BACA JUGA:  Ini Wilayah Kota Banjarbaru yang Terpasang CCTV

Bangi Iman, panggilan akrabnya ini, belajar sulap bukan untuk tampil bergaya tetapi belajar bagaimana memberikan hiburan kepada orang lain.

“ Saya senang sekali memberikan hiburan kepada orang lain, maka dengan sulap ini menjadi salah satu cara untuk itu” ucapnya

Dirinya berharap kegiatan semacam ini dapat sering dilaksanakan karena saat ini anak-anak seumurnya butuh permain yang dapat meningkatkan imajinasi dan kreatifitas. “ Ini bisa jadi alternatif bagi kami agar tidak hanya bermain lewat gadget saja” tandasnya.

Editor : Didin Ariyadi

 

 

Pos terkait