Loading...
24 views

Mengenal Aulia ARB, Sosok dibalik Rumah Sambal Acan Raja Banjar

WartaNiaga.com, Banjarmasin – Tepat tanggal 26 Mei 2017 Rumah Sambal Acan Raja Banjar membuka cabang yang keempat di kawasan jalan A Syairani, Gagas Pelaihari Kabupaten Tanah Laut. Mampu bertahan dan berkembang ditengah persaingan bisnis kuliner yang makin kompetitif bukalah perkara mudah. Terlebih lagi dapat membuka cabang hingga memiliki konsumen yang loyal seperti yang saat ini diperlukan perjuangan dan kegigihan ekstra.

Namun tak banyak orang tahu siapa sosok dibalik suksesnya rumah makan yang memiliki semboyan jangan supan batambah ini. Berikut ini, wartaniaga.com memperkenalkannya untuk anda. Adalah Aulia Abdi atau biasa di sapa Bang Aulia ARB founder sekaligus pemilik Rumah Makan Sambal Acan Raja Banjar.

Pantang menyerah dan putus asa kiranya tepat menggambarkan sosok dirinya, betapa tidak saat dalam kondisi terpuruk dirinya tetap tegar menjalani hidup. Usai di PHK sebagai security disebuah perusahaan pada awal tahun 2014 lalu tak lantas membuatnya putus harapan.
Bermodalkan Rp. 100.000 ditambah keahlian dari sang istri, dirinya mencoba peruntungan dengan membuat sambal dan menjualnya ketetangga serta teman.

BACA JUGA:  Ratusan Bocah di Banjarmasin Ramaikan Festival Budaya Islam

“ Modal beli cabe 100 ribu sebanyak ¼ kilo dan menghasilkan 10 cup sambal yang kemudian kami jual kepada teman dan tetangga, itulah mulanya kami memproduksi sambal” ujarnya menceritakan kepada wartaniaga.com

Hasilnya ternyata cukup memuaskan sambal olahannya digemari dan disuka oleh banyak orang. Melihat peluang ini Aulia bersama istri sepakat untuk mengembangkan produk yang kemudian diberi nama Sambal Acan Raja Banjar.

Dijual dengan cara oline dan keagenan, Sambal Acan Raja Banjar mampu merambah pasar ke berbagai daerah, bukan saja di Banjarmasin tetapi juga Kalimantan dan pulau Jawa.

Sambal yang satu ini mampu mensejajarkan diri dengan produk nasional meski tetap tidak meninggalkan khas daerah yakni dengan berbagai rasa yang disajikan antara lain rasa ramania dan bijai.
“Kami ingin menciptakan produk lokal namun kualitas nasional “ ucap suami dari Gina Puspita Dewi ini

BACA JUGA:  Serda Hamdun Siap Percantik Mushola Nurul Huda

Berangkat dari keberhasilan Sambal Acan Raja Banjar inilah yang kemudian ia dan istri terinspirasi untuk membuat rumah makan.
“Kami ingin mengawikan Sambal Acan Raja Banjar dengan kuliner karena itulah kami membuka rumah makan khas banjar agar menu yang kami sajikan berpadu dengan sambalnya” tuturnya.

Loading...

Menyasar pasar yang selama ini tidak banyak dilirik oleh pelaku bisnis kuliner, Rumah Sambal Acan Raja Banjar menyajikan menu khas banua seperti mandai, kalangkala, belungka bagarut. Nyatanya inilah yang menjadikan rumah makan ini digemari serta memiliki konsumen loyal.

Seakan mengulang sukses, usaha kuliner yang bangun sejak setahun yang lalu ini kini meroket. Betapa tidak, hanya dalam hitungan 1 tahun Rumah Sambal Acan Raja Bajar sudah memiliki 4 buah cabang.
Memiliki prinsip hidup terus bergerak maju, pria kelahiran Banjarmasin Desember 1982 ini selalu mengajak tim dan karyawannya bersama-sama untuk memajukan bisnisnya ini.

BACA JUGA:  Muhammad Siap Membangun Ekonomi Banua

“ Apa yang saya raih saat ini bukan semata-mata hasil saya sendiri tetapi berkat kerjasama seluruh karyawan dan manajemen Rumah Sambal Acan Raja Banjar yang meiliki keinginan sama-sama ingin memajukan usaha ini “ ujar ayah dari M. Yulian Perdana ini. (Repoter & Editor: Didin Ariyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *