Loading...
3 views

Kegiatan Non Fisik TMMD ke-105, Mulai Mengajar Mengaji Hingga Pengobatan Gratis

Loading...

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Totalitas Satgas TMMD ke 105 Kodim 1007/Banjarmasin membangun dan manata Kuin Kacil, Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan tidak perlu diragukan lagi. Bukan saja pembenahan fisik seperti jalan, jembatan dan bangunan yang mereka lakukan tetapi non fisik juga dikerjakan.

Tercatat beberapa kegiatan non fisik  yang dilakukan seperti  mengajar mengaji pada anak-anak, penyuluhan narkoba hingga pengobatan gratis.

Personil Satgas TMMD mengajarkan mengaji pada beberapa anak-anak Kuin Kacil

Kehadiran satgas TMMD dilokasi kampung Kuin kecil dimanfaatkan oleh anak anak untuk belajar mengaji bersama anggota TNI. Perasaan senang dan gembira tersirat diwajah anak anak yang sedang belajar menuntut ilmu bersama itu.

Kegiatan keagamaan itu dilakukan oleh personil satgas sembari menunggu waktu sholat isya tiba.

BACA JUGA:  Pengusaha Property ini Bangun Masjid Senilai Rp. 20 M

“Anak-anak ini harus dibina dan dibekali dengan ilmu yang bermanfaat agar kedepannya dapat menjadi anak yang berguna bagi  bangsa serta agama” ucap Murhan salah satu tokoh agama setempat.

Baginya kegiatan ini menghidupkan kembali buadaya  yang sudah cukup lama pudar. “ Alhamdulillah kegiatan mengaji di Masjid Mujahidin kampung Kuin Kacil ini telah berlangsung lama, kebetulan ada anggota TNI yang mampu mengajari makanya setiap malam habis sholat magrib kita hidupkan kembali” kata Murhan

Loading...

Bukan itu saja, dalam upaya membendung bahaya peredaran narkoba, Satgas TMMD  bekerjasama dengan rumas sakit dr. R. Soeharsono menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya narkoba.  “Saya sangat senang warga antusias mendengarkan penyuluhan ini” ujar  dr.Komang

BACA JUGA:  Tagihan Listrik Tiba-Tiba Membengkak, Ini Penyebabnya !

Dan bagi masyarakat Kuin Kacil yang lebih dewasa, Satgas memberikan layanan pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis.

“Kami sangat bersyukur dengan keberadaan Satgas TMMD ini, berbagai fasilitas diperbaiki termasuk  berobat juga mudah dan semuanya  gratis untuk warga” papar Husni dengan raut gembira.

Editor : Fathur Rahman

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *