Loading...
4 views

Cegah Karhutla, Satgas TMMD Kodim 1007 Lakukan Penyuluhan

Loading...

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Menghadapi musim kemarau tahun 2019 disejumlah wilayah Provinsi Kalimantan Selatan bersiaga datangnya kabut asap. Musibah kebakaran yang sering terjadi biasanya akibat pembakaran lahan yang akan digunakan untuk memulai pertanian.

Akibat dari pembakaran lahan tersebut keesokan harinya timbullah kabut yang menyengat dan menyelimuti seluruh wilayah di Kalimantan Selatan. Kurangnya kepedulian masyarakat terhadap bahaya yang ditimbulkan akibat pembakaran lahan dapat berdampak kesehatan.

Menyadari hal tersebut satgas TMMD ke 105 Kodim 1007/ Banjarmasin menggandeng beberapa lapisan masyarakat diantaranya Damkar Kota Banjarmasin, Dinas pertanian Kota Banjarmasin, Polresta Banjarmasin dan Kejaksaan Kota Banjarmasin untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan, Jum’at ( 25/7)

BACA JUGA:  Mengenal Aulia ARB, Sosok dibalik Rumah Sambal Acan Raja Banjar

Perwira Seksi operasi Kodim 1007/ Banjarmasin Kapten Inf, Ode Syaifudin menjelaskan perlunya pengetahuan warga terhadap bahaya kebakaran yang ditimbulkan akibat pembakaran lahan dan hutan. Sehingga setelah masyarakat dapat mencegah terjadinya kebakaran lahan yang dapat berdampak pada kesehatan.

Menurutnya, dampak pembakaran lahan ini bukan saja bagi masyaralat sekitar tetapi lebih luas daripada itu. “ Kita berharap masyarakat sadar untuk tidak melakukan pembakaran hutan demi kenyamanan bersama” ujarnya

Editor : Fathur Rahman

Loading...
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *