Loading...
7 views

Kalsel Berpotensi Menjadi Ibukota Negara

Loading...

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Kalimantan Selatan mempunyai potensi lahan yang cukup untukmenjadi  Ibu kota Negara. Hal ini disampaikanGubernur Kalsel, H Sahbirin Noor saat sahur bersama insan pers seKalsel di Aula Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Minggu (2/6).

Menurutnya, potensi alam dan masyarakatnya yang ramah tamah kepada setiap pendatang membuat penilaian tersendiri untuk menerima pendatang dari luar Kalsel ini.

“ Secara geografis dan potensi alam sangat mendukung untuk dijadikan ibukota negara, kita memiliki lahan yang luas dan siap digunakan  untuk pembangunan ibukota, akses ke berbagai daerah di Indonesia juga mudah baik lewat laut atau udara” kata Paman Birin sapaan akrab gubernur ini

Ditambahkannya,  budaya saling menghormati dan ramah terhadap orang lain juga menjadi faktor kuat mengapa Kalsel memiliki potensi itu.

BACA JUGA:  Memajukan UKM, Uniska Dapat Penghargaan ICSB

” Budaya madam (merantau,red) merupakan adat Banua untuk mencari kesuksesan diluar kampung, mereka harus bisa menyesuaikan dengan lingkungan barunya. Hal inilah yang membuat warga kita selalu welcome dengan pendatang,” ujarnya saat diwawancarai Wartaniaga.com.

Paman Birin juga menilai jika Kalsel terpilih menjadi ibukota negara, maka pembangunan akan semakin cepat . “Apabila Kalsel menjadi ibukota pastinya akan terjadi percepatan yang luar biasa,  dan juga akses di tengah-tengah Indonesia sehingga sangat mudah menjangkau ke daerah-daerah lain di Indonesia”  ucapnya mengakhiri.

Reporter : Edhy Dharmawan

Editor : Didin Ariyadi

Loading...

Foto : Edhy Dharmawan

Loading...
BACA JUGA:  H-3 Harga Tiket Meroket

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *