Apji Kota Banjarmasin Berbagi Bersama Anak Yatim di Tamban

  • Whatsapp

Wartaniaga. com, Marabahan- Jika sebagian organisasi yang berada di Banjarmasin melakukan aksi sosial di bulan Ramadhan ini hanya sekitar wilayah Banjarmasin. Berbeda dengan Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia ( APJI) kota Banjarmasin yang mengajak anak-anak yatim panti asuhan Harapan Kita, Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala untuk buka bersama.

Hal ini dilakukan mengingat sudah banyak organisasi, komunitas dan instansi negeri maupun perusahaan swasta yang menyantuni panti asuhan yang ada di Banjarmasin.

Muat Lebih

Menurut Ketua Apji Kota Banjarmasin, Akbar Utomo organisasinya ingin ada pemerataan pembagian santunan terhadap anak yatim.

BACA JUGA:  Kapolda Kalsel Halal Bihalal dengan Anggota

” Kami rasa sangat jarang atau bahkan tidak ada organisasi atau perusahaan yang sengaja dan mau datang ke sini untuk berbagi dengan mereka” katanya, Minggu (2/6)

Padahal, ucap Akbar di daerah terpencil seperti inilah panti asuhan harua disantuni dan dibantu.

” Bukan saja dari segi kebutuhan anak-anak, panti asuhan di daerah seperti ini juga memerlukan bantuan sarana dan prasarana untuk mendukung aktivitas mereka” ucap pria yang juga pengurus Kadin kota Banjarmasin ini

Pihaknya berharap langkah organisasinya dapat diikuti oleh yang lain sehingga terjadi pemerataan distribusi zakat dan santunan bagi mereka yang memerlukan.

” Meski berada di wilayah Kabupaten Batola, tapi Tamban lebih dekat dengan Banjarmasin, hanya tinggal menyeberabang saja, jadi kita berharapa langkah kami ini bisa diikuti oleh kawan-kawan yang lain” paparnya seraya menambahkan masih banyak panti asuhan dan sarana ibadah didaerah ini yang memerlukan bantuan.

BACA JUGA:  Apji Banjarmasin Gagas Warung Amal

Selain Apji kota Banjarmasin kegiatan ini juga didukung oleh ACT Banjarmasin dan cheif Agus Sasirangan.

Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait