Stok Sembako Aman Hingga Akhir Tahun

  • Whatsapp
Kadis Perdagangan Kalsel, Birhasani
L

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel menjamin ketersedian sembako mencukupi hingga akhir tahun 2018 ini. Demikian dikatakan Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Drs H Birhasani kepada sejumlah wartawan disela-sela membuka Musyawarah Daerah VIII ( Musda) Hiswana Migas di Banjarmasin, Sabtu (24/11).

Menurutnya, ketersedian ini berdampak juga terhadap kestabilan harga sehingga meskipun saat masyarakat   banyak yang merayakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tetapi harga bawang, minyak goreng, beras, daging dan gula tetap tidak mengalami kenaikan.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Road To FESyar KTI 2022 Resmi Dibuka

“ Momentum akhir tahun ini  adanya Maulid Nabi, Natal dan Tahun Baru, biasanya harga sembako merangkak naik tetapi pada tahun ini cendrung stabil, ini karena ketersedian yang cukup dan  stok itu kami jamin ada sampai akhir tahun” terangnya.

Selain itu, Dinas Perdagangan mengaku telah melakukan operasi pasar diberbagai kabupaten di Kalsel demi menjaga stok dan kestabilan harga sembako jelang akhir tahun ini. Dan didapati harga  telur dan ayam saja mengalami sedikit kenaikan.

Pada sisi lain Birhasani mengkhawatirkan ketersedian BBM dan Gas yang jika tidak ada koordinasi dengan Pertamina akan mempengaruhi ketersedian. “ Terutama BBM dan gas yang bersubsidi yang harganya tidak menentu” ucapnya.

BACA JUGA:  Optimalisasi Lahan Gambut Untuk Masyarakat Kalsel

Diriya berharap Pertamina dapat menyiapkan stoknya untuk kebutuhan Natal dan tahun baru mendatang. “ Minggu depan kita akan rapat koordnasi bersama Pertamina, Hiswan Migas untuk membicarakan ketersedian stok BBM dan gas” terangnya.

Reporter : Meiriyanti

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Meiriyanti

L

Pos terkait