Jelang Ramadhan, Usaha Katering Bersiap Panen

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Seperti biasanya memasuki bulan puasa Ramadhan usaha kuliner dan katering selalu kebanjiran pesanan. Tidak tanggung-tanggung peningkatakn pesanan ini hingga mencapai 30 persen lebih. Untuk itulah, jelang Ramadhan usaha katering selalu menyiapkan diri baik dari sisi layanan atau menu tambahan.

Dani Arianto,S.Pd, pengelola Denny’s Katering mengungkapkan berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya pesanan pada bulan Ramadhan mengalami peningkatan sampai 20 persen lebih.

Muat Lebih

Dani Arianto
Surya D Septianta

Menurutnya, peningkatan ini bukan saja untuk keperluan berbuka puasa tetapi juga sahur. “Selain untuk buka puasa, paket bukber prasmanan dan menu nasi kotak  banyak masyarakat yang meminta disediakan makanan buat sahur” terangnya

BACA JUGA:  Walikota Pantau Rekapitulasi Suara

Dan untuk mengantisipasi ini pihaknya sudah menyiapkan tenaga tambahan agar layanan kepada masyarakat tetap prima.  “ Karyawaan tambahan kita sudah siapakan jauh jauh hari, jika sewaktu waktu ada pesanan dadakan dan juga ada pesanan di waktu yg sama” ucap Dani

Walau  bertambahanya pesanan dan kesibukan, dirinya memastikan pelayanan kateringnya tidak tergangu. “Kami pastikan pelayanan kami tetap sempurna, bahkan sebagai bentuk kegembiraan menyambut Ramadhan kami menyiapkan promo free takjil dan potongan harga untuk bukber” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Kalsel, Surya D Septianta mengakui jika saat Ramdhan usaha catering mengalami kenaikan  omset mencapai 30 persen.

“ Mulai hari pertama Ramadhan hingga H-2 lebaran biasanya  merupakan masa panen pengusaha kuliner dan katering. Bisa lihat sendiri bagaimana antusias masyarakat untuk buka bersama dan bahkan sahur” papar pemilik Kaila Katering Banjarbaru ini.

BACA JUGA:  Jaga Stabilitas Harga, Kemendag Gelar Rakorda di Banjarmasin

Meski demikian, dirinya juga menuturkan jika pada bulan itu harga-harga kebutuhan juga ikut naik sehingga tidak jarang pengusaha kuliner harus pandai-pandai mengelola usahanya. “ Sudah rahasia umum jika pada menjelang Ramadhan dan Idul Fitri segala kebutuhan baik sembako atau pakaian harganya ikut naik” ujarnya.

Dirinya berharap, khususnya pada pengusaha kuliner dan boga yag tergabung di APJI Kalsel agar selalu menjaga pelayanan terbaik. “ APJI adalah organisasi profesional yang memiliki standar dalam pelayanan, maka hendaknya anggota Apji juga memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya” tandas Surya.

Editor : Didin Ariyadi

L

Pos terkait