Program Pemerintah Jokowi-JK Pro Rakyat

  • Whatsapp
Imam Suprastowo, anggota DPRD Kalsel

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Anggota DPRD Kalimantan Selatan, Imam Suprastowo menilai selama 4,5 tahun pemerintahan Jokowi- Jusuf Kalla (JK) telah banyak program pembangunan yang  dapat langsung dirasakan oleh rakyat.  Salah satunya yang sedang berjalan di Kalsel adalah Serasi ( selamatkan rawa sejahterakan petani) yang tersebar di berbagai kabupaten.

Menurutnya, program tanam padi di lahan rawa ini sudah ada sejak tahun lalu di kabupaten Batola, Tanah laut, Banjar dan  Hulu Sungai Utara.  “ Khusus untuk Kalsel pemerintah pusat mengalokasikan 30 ribu hektar tetapi daerah baru mampu melaksanakannya 17 ribu hektar saja, masih ada 13 ribu herkar  yang belum” jelasnya kepada wartaniaga.com

Muat Lebih

BACA JUGA:  Polisi Amankan 4 Pembakar Lahan di Tanah Laut

Meski  belum sepenuhnya, kata Imam masyarakat sudah banyak yang merasakan manfaat dari program ini.  “ Kini petani dapat menanam padi di lahan rawa yang selama ini tidak banyak dimanfaatkan” katanya, Senin (8/4).

Ditambahkannya, tujuan dari program ini tidak lain  untuk meningkatkan kesejahteraan petani yang selama ini tidak pernah diperhatikan pemerintah sebelumnya.

“ Baru pada era pemerintahan Jokowi-JK lahan rawa dimaksimalkan untuk pertanian dan mampu membantu perekanomian petani” tutur anggota komisi II DPRD Kalsel ini.

Selain itu, sambungnya program yang tidak kalah bagusnya untuk membantu petani  adalah dana desa dan  pembangunan irigasi.

“ Sudah bukan rahasia lagi pemerintah sudah mengucurkan ratusan milliar untuk dana desa dan sudah dirasakan langsung oleh masyarakat, baik untuk infrastruktur maupun pengembangan desa” papar politis PDI Perjuangan ini.

BACA JUGA:  Pelaku Penembak Polisi Sekaligus Pencuri Sapi Terus diburu

Baginya, Jokowi sangat cepat dalam melakukan pembangunan di daerah terlebih lagi pedesaan, hanya saja sering kali daerah yang belum siap. “ Pak Jokowi gas pool dalam pembanguan di daerah, namun kadang daerah yang belum siap dengan tawaran program yang diberikan”  ujarnya seraya mencontohkan kawasan industri di Jorong dan bandara di Batulicin dimana pemkab belum siap sementara pemerintah pusat bersedia membantu.

Bukan itu saja, berbagai program sosial, perhutanan dan sertifikat gratis yang selama ini sudah dijalankan pemerintah terbukti mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.  Untuk itu, ia berharap agar program-program yang pro rakyat ini dapat terus berjalan, maka berilah kesempatan pada Jokowi untuk membangun Indonesia 5 tahun lagi.

BACA JUGA:  Modal Utama Bank Kalsel People dan IT Development

Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait