logo wartaniaga

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Tjilik Riwut Senilai Rp 700 M

Wartaniaga.com,Palangkaraya- Presiden Joko Widodo ( Jokowi) meresmikan terminal baru di Bandar Udara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Senin (8/4) sore. Bandara yang dibangun selama 4,5 dan menghabiskan dana senilai Rp 700 miliar ini menjadi kebanggaan masyarakat Kalteng.

Menggunakan pesawat Kepresidenan, Jokowi didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi, beserta rombongan tiba di Bandar Udara Tjilik Riwut, disambut seluruh pejabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), serta disambut juga dengan tarian adat Kalteng.

Presiden beserta rombongan langsung melihat beberapa fasilitas bandara, serta dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian terminal Bandar Udara Tjilik Riwut yang baru.

Landasan pacu di terminal ini lebih panjang, sehingga membuat bandara jauh lebih luas dibanding  sebelumnya. “Sebelumnya luas bandara hanya 5.000 meter kuadrat. Namun, kini sudah sangat luas hingga mencapai 29.000 meter kuadrat,” katanya.

BACA JUGA:  Lagi, Presiden Jokowi Akan Datang Ke Banjarmasin

Dirinya berharap dengan luas Terminal Bandar Udara Tjilik Riwut yang baru, kata Jokowi, seharusnya bisa berdampak positif bagi perkembangan ekonomi di Kalteng.

“Dengan adanya terminal bandar udara baru ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kalteng, karena pertumbuhan jumlah penumpang serta pengiriman barang melalui jasa udara juga semakin meningkat pesat,” ujar Jokowi

Setelah selesai menandatangani prasasti, Jokowi langsung menemui warga yang hadir dalam acara peresmian bandara tesebut. Jokowi menyempatkan untuk meladeni swafoto dengan warga.

Editor : Didin Ariyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *