logo wartaniaga

Mengenal Sosok Hartawani, Caleg Partai Berkarya Banjarbaru

 

 

Wartaniaga.com,Banjarbaru- Dunia pendidikan memang tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan seorang Hartawani, S.Pd. Mengabdikan hingga 38 tahun di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kalsel atau dulu yang dikenal dengan  BPG ( Balai Penataran Guru) membuat ia sangat mengenal bagaimana dunia pendidikan di Banua ini.

 

Menamatkan sekolah di SMA Negeri 1 Banjarmasin di tahun 1980, pria yang dikenal mudah bergaul dan supel ini langsung bekerja di LPMP Kalsel sembari melanjutkan pendidikan strata satu pada Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

Baginya, pendidikan merupakan  kunci masa depan, bila ingin sebuah negara atau daerah maju, maka perhatikan dunia pendidikannya. “ Titik awalnya adalah pendidikan, di sini kita menciptakan sumber daya manusia yang nantinya akan mengatur daerah” katanya saat ditemui wartaniaga.com,Selasa (9/4).

BACA JUGA:  Karhutla Nyasar ke Pedagang Kayu Galam, Sani Rugi Rp 150 Juta
Badminton, salah satu hobi Hartawani

Berangkat dari kecintaan pada dunia pendidikan itulah yang membuat suami dari Komaria Ulfa, S.Pd ini tergerak untuk memperjuangkannya ke parlemen. Melalui partai Berkarya, pria kelahiran 1960 ini ingin menjadikan dunia pendidikan khususnya kota Banjarbaru untuk lebih maju.

Berbicara masalah politik, sedianya Hartawani bukanlah sosok baru dalam perpolitikan daerah. Meski tidak terjun secara praktis mengingat saat masih berstatus PNS tidak diperkenankan berpolitik, namun dirinya sudah dikenal diberbagai organisasi kemasyarakat dan sosial di Banjarbaru dan sekitarnya.

Bersama Habib Fathurrahman Bahasyim dari Basirih Banjarmasin

Bahkan, sebelum berlabuh ke partai Berkarya, usai pensiun dari PNS setahun yang lalu dirinya sudah dilamar oleh salah satu partai besar, tapi ayah dari Elfa putri pujita, S. Kom dan Erwin Putra Satria memilih partai Berkarya sebagai kendaraan politiknya.  “ Rasanya aktualisasi diri dan karya saya akan lebih terwakili di partai Berkarya ini” ungkap suami dari Kepala Sekolah TK Tunas Rimba Kota Banjarbaru ini.

BACA JUGA:  Pemkab Batola Akan Bangun Asrama Mahasiswa di Banjarmasin

Hartawani menilai dalam berpolitik bukan dimana berada tetapi apa yang berikan kepada daerah dan masyarakat. Inipulah yang dilakukannya selama ini, sebagai warga kota Banjarbaru, Hartawani telah terlibat diberbagai organisasi salah satunya pernah menjadi pengurus PBSI ( Persatuan Badminton Seluruh Indonesia) Pengda Kota Banjarbaru.

Bersama keluarga

Bukan itu saja, karena pembawaannya yang suka bergaul membuat pria yang hobi bernyanyi banyak memiliki teman dan sahabat. Menariknya, dalam bersosialisasi  pria yang selalu tampil low profil ini tidak tebang pilih.  Menurutnya, bergaul adalah belajar, maka siapapun lawan biacaranya ia selalu menganggapnya guru.

Berangkat dari berbagai pengalaman dan kapasitas yang dimiliki, kiranya tidak berlebihan  jika sosok Hartawani melanjutkan pengabdian di DPRD Kota Banjarbaru melalui partai Berkarya.  Dirinya siap memberikan perubahan pada guru honorer, menggali permasalahan guru dan mencarikan solusinya serta memperjuangkan dunia pendidikan lebih maju lagi.

BACA JUGA:  Nanang Galuh, Ikon Intelektual Wisata Budaya Kalsel

Untuk itu, dirinya berharap pada warga Banjarbaru Utara dan Selatan pada 17 April mendatang dapat menentukan pilihannya pada dirinya. Partai Berkarya nomor urut caleg 6 Hartawani,S.Pd.

Editor : Didin Ariyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *