Komisi IV DPRD Kalsel Pinta Disnakertrans Mampu Tingkatkan SDM Banua

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Komisi IV DPRD provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) harapkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) terkait rencana kerja tahun 2023 meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Ketua komisi IV DPRD Kalsel, H. M. Lutfi Saifuddin, S. Sos menyebutkan, dari data Badan Pusat Statistik (BPS) di tahun 2021 yang lalu, angka penduduk Kalsel yang yang tingkat pendidikannya menyentuh perguruan tinggi masih rendah.

Muat Lebih

“Salah satu tugas dan fungsi dari Disnakertrans adalah mengangkat derajat tenaga kerja yang ada di Kalsel,” ucapnya.

BACA JUGA:  Marak Kasus Laka, Tertib Lantas Jadi Prioritas Menko Polhukam

Walaupun dijelaskan Lutfi, tugas berat tersebut memerlukan kerjasama lintas SKPD hingga perguruan tinggi, akan tetapi masalah ini harus menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah..

Lebih lanjut, Lutfi Saifuddin mengharapkan adanya terobosan baru dari Disnakertrans guna menciptakan tenaga kerja yang berkualitas.

“Ini untuk menghadapi Kalsel sebagai gerbang Ibukota Negara baru, terlebih menghadapi era digitalisasi yang telah hadir,” bebernya.

Dirinya juga berharap seluruh pihak dapat menciptakan terobosan- terobosan yang nantinya berguna bagi anak cucu penerus generasi.

Kedepannya, jelas Lutfi, Disnakertrans diharapkan arah kebijakannya lebih fokus untuk penguatan SDM Kalsel, untuk menciptakan generasi yang siap menghadapi era digitalisasi.

 

Editor: Aditya

Pos terkait