Perangi 3 Masalah Kesehatan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Pemerintah Provinsi Kalsel bersama Dinas Kesehatan se kabupaten/kota terus memerangi 3 permasalahan kesehatan yang paling mendominasi di Indonesia yakni TBC, Stunting dan Rubella. Demikian dikatakan Wakil Gubernul Kalsel, H Rudy Resnawan saat pucak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 54 tingkat provinsi di salah satu hotel di Banjarmasin, Jum’at malam (23/11).

“Pemerintah  mendapati  permasalahan kesehatan di Indonesia ada 3,  yang pertama adalah penyakit tbc yang terus meningkat, bahkan Indonesia  menduduki peringkat kedua didunia pada kasus ini” ungkapnya.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Mendapat Adipura, Saidi : Ini Komitmen Pemkab Banjar Terhadap Lingkungan

Kedua penyakit  stunting yang terkait dengan kualitas makanan hingga mempengaruhi sampai terjadi pada usia remaja. Dan yang ketiga adalah imunisasi untuk penyakit campak dan rubella.

“ Walau imunisasi secara nasional sudah mencapai 92%, tetapi  penyakit campak dan Rubella tetap menjadi  perhatian pemerintah pusat dan provinisi, kabupaten/kota serta  dinas kesehatan untuk mencegahnya” kata Rudy

Demi mencegah berbagai penyakit itu, menurutnya Pemprov Kalsel telah melakukan upaya edukasi dan sosialisasi sepnjang tahun 2018 ini. “ Semua Dinas Kesehatan seluruh Kalsel selalu memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan” paparnya seraya menambahkan terutama kepada ibu-ibu untuk mencegah penyakit stunting.

Reporter : Fathur Rahman

BACA JUGA:  IBI Dituntut Tingkatkan Kualitas Pelayanan Persalinan

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Fathur Rahman

Pos terkait