Satu Lagi Produk Unggulan di Launching di Pelaihari, Beras Mayang Jambun

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Beras Mayang Jambun yang menjadi salah satu produk unggulan masyarakat Kecamatan Bumi Makmur khususnya Desa Handil Birayang Bawah, dilaunching secara resmi disela-sela acara rapat koordinasi dan konsolidasi desa berciri khas. ( 25/11/20 )

Kepala Desa Handil Birayang Bawah Mawardi mengatakan, keunggulan beras Mayang Jambun terletak pada kualitas rasa, tahan lama serta tidak menggunakan bahan pengawet. Bahkan sudah banyak orang dari luar daerah yang mengambil beras Mayang Jumbun dan mengakui keunggulan beras tersebut.
Kedepan pihaknya akan menyiapkan pengemasan yang baik serta mencoba memasarkan ke daerah Pelaihari dan sekitarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Pemberdayaan Masyarakat Desa Ary Hiung menyampaikan, selain Desa Handil Birayang Bawah, ada empat desa ditahun 2020 yang dicanangkan sebagai desa berciri khas diantaranya yakni Desa Bukit Mulia Kecamatan Kintap sebagai Desa Guyub, Desa Telaga Langsat Kecamatan Takisung sebagai Desa Sentra Madu Kalulut, Desa Tajau Pecah Kecamatan Batu Ampar sebagai Desa Pancasila karena keragaman budayanya dan Desa Asam-Asam Kecamatan Jorong sebagai Desa Penghasil Nipah.

BACA JUGA:  Ibnu Minta Kesadaran Wajib Pajak Menyelesaikan Kewajibannya

“Lima desa berciri khas tersebut akan diberi piagam penghargaan, pada saat acara puncak hari jadi Tala nanti,” ujarnya.

Bupati Tala yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan H. Bambang Kusudarisman mengatakan, dengan semakin banyaknya desa dan kecamatan di Kabupaten Tala yang bisa dibina dan dikembangkan menjadi desa yang memiliki ciri khas maka desa-desa tersebut akan lebih memunculkan daya tarik tersendiri.

“Jika ada yang berkunjung pun bisa diarahkan untuk melihat langsung desa-desa yang memiliki ciri khasnya masing-masing,” katanya.

Dengan adanya desa berciri khas, desa bisa semakin mengembangkan potensi yang ada sehingga masyarakatnya bisa mendapatkan penghasilan tambahan, menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga desa tersebut untuk memperkenalkan potensi desa dan keunggulan desa yang ada sehingga bisa menghidupkan perekonomian di desa tersebut.

BACA JUGA:  Ikan Gabus Masih Menjadi Salah Satu Penyumbang Inflasi di Kalsel

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait