Gubernur : Pertumbuhan Perekonomian Kalsel Tumbuh Positif 3,49%

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Perkembangan ekonomi Indonesia pada triwulan pertama 2022 terus mengalami perbaikan, termasuk perekonomian di Kalimantan Selatan ( Kalsel) yaitu tumbuh positif sebesar 3,49% Year on Year (YOY).

Demikian disampaikan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat pembukaan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI) 2022 yang dilaksanakan halaman kantor Gubernur lama atau desiring 0 Kilometer Banjarmasin Kalimantan Selatan, Jum’at (22/7/2022).

“Melihat trend positif ini, pemerintah Kalimantan Selatan akan terus, terus menjaga kinerja ini agar tidak mengalami penurunan dan akanselalu berkembang positif,”ujar Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalimantan Selatan ini.

Foto Menepuk Mayang saat Pembukaan GBBI Kalsel 2022

Menurutnya, kinerja Kalimantan Selatan sendiri juga banyak ditopang oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan produk-produk lokalnya.

BACA JUGA:  Pertumbuhan Ekonomi Kalsel Naik 5,2 Persen

“Melalui kampanye GBBI, kami berharap dapat mendorong pertumbuhan ekonomi melalui penguatan UMKM termasuk mengajak masyarakat baik di Kalsel maupun di Indonesia secara keseluruhan untuk bangga menggunakan produk lokal,”terangnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata lanjutnya, bentuk nyata dukungan sinergi Kementrian Kelautan dan Perikanan dan Prov Kalimantan Selatan, BI dan Instansi terkait lainnya dalam mendukung UMKM guna pemulihan ekonomi di Kalimantan Selatan.

Dengan adanya kegiatan ini dia berharap akan membangun motivasi pelaku UMKM dengan memanfaatkan peluang dan potensi yang ada, sehingga mampu berdaya saing, berkonstribusi secara maksimal pada pertumbuhan ekonomi.

L

Pos terkait