Pemkot Banjarmasin Persentasikan Langkah Strategis Satgas Covid-19

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pemerintah Kota Banjarmasin meggelar persentasi bersama Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin di hadapan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalimantan Selatan di Aula Kayuh Baimbai, Senin 23/11/2020.

Persentasi tersebut berisi pemaparan langkah-langkah strategis Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin dalam melaksanakan capaian 3T yang terdiri dari testing (pemeriksaan), tracing (penelusuran kontak), dan treatment (perawatan/isolasi).

Selain itu turut digelar pula pemaparan dari Satuan Tugas penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin terkait Edukasi dan Sosialisasi (Edusos) kepada masyarkat tentang pentingnya menjaga diri dari ancaman penyebaran Wabah Covid-19 dengan mentaati protokol kesehatan.

Kegiatan itu diawali dengan sambutan PLT Walikota Banjarmasin, H Hermansyah dan dilanjutkan oleh pemaparan dari tim BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan oleh Wakil Penanggung Jawab Tim Pemeriksa BPK-RI Perwakilan Kalsel, Subhan Afandi.

BACA JUGA:  Haderi Meneteskan Air Mata saat Mendapat Hewan Qurban dari Walikota Banjarmasin

Dalam sambutannya, PLT Walikota Banjarmasin, H Hermansyah mengungkapkan Pemerintah Kota Banjarmasin bersama Satgas Covid-19 sudah berupaya maksimal dalam melakukan pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 di kota berjuluk Seribu Sungai itu.

“Pemko Banjarmasin telah melakukan berbagai upaya dalam penanganan pandemi Covid-19 dengan harapan jumlah kasus terpapar Covid-19 dapat diminimalisir dan masyarakat dapat beraktivitas kembali, sehingga akan menggerakkan roda perekonomian Kota Banjarmasin,” ujar H Hermansyah.

Pos terkait