Buruh Minta Sofyan HK Fasilitasi Bertemu Perwakilan DPR RI

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Ribuan massa buruh yang terdiri dari Aliansi Pekerja Buruh Banua (APBB), seluruh perusahaan dan pabrik yang ada di Kota Banjarmasin memadati depan kantor DPRD Kalsel, yang berlokasi Jalan Lambung Mangkurat untuk menyampaikan tuntutan terkait UU Omnibus Law Cipta Kerja, Kamis (22/10).

Para buruh meminta Ketua DPRD Kalsel, Supian HK memfasilitasi mereka untuk bertemu dengan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), serta meminta kepada Anggota DPR RI dari daerah Pemilihan Kalsel, untuk mendengar suara mereka dan menyampaikannya ke pemerintah pusat.

“Perjuangan kami ini adalah untuk memperjuangkan buruh dan anak cucu kita di masa yang akan datang” ucap Yoyoen Indharto, selaku Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kalsel.

BACA JUGA:  DPMPTSP Akan Berlakukan Sistem Pelayanan Online

Seperti sebelumnya, para buruh ini juga meminta Presiden membatalkan omnibus law, dengan mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu).

Sementara itu, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, mengapresiasi kedatangan para buruh ini dalam menyampaikan aspirasi dan juga melakukan aksi dengan tertib dan damai.

Pos terkait