Nestle Lactogrow Berbagi Tips Pola Asuh Grow Happy kepada Orang Tua

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Peranan  orang tua yang semakin menantang saat ini, membuat Nestle LACTOGROW berupaya membantu orang tua dengan menggelar workshop “Grow Happy Parenting” untuk berbagi kiat dan pola asuh anak serta tips memberikan nutrisi seimbang dan lengkap untuk tumbuh bahagia, yang bisa diterapkan dengan mudah.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil pemaparan studi Child Happiness yang di umumkan Nestle LACTOGROW pada Juli lalu di Jakarta.  Studi Child Happiness menemukan bahwa anak merasa bahagia saat bermain bersama orang tua, bahkan lebih bahagia dari ketika mereka bermain bersama  adik dan kakaknya. Namun nyatanya ditemukan lebih dari 50% org tua merasa belum cukup hadir dan terlibat dalam kegiatan bersama sikecil” kata Pramudita Sarastri (Dita), Branch executive Nestle Lactogrow.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Warga Binaan Rutan Klas II B Pelaihari Lakukan Skrining TB

Menurut Dita, ada 3 faktor pendukung kebahagian anak, yaitu Stimulasi, Nutrisi dan Keterlibatan Orang Tua.

“Pada kesempatan ini, Nestle LACTOGROW memperkenalkan tampilan barunya yg telah diperkaya dengan DHA, Kalsium, minyak ikan dan Lactobacillus reuteri yang bermanfaat untuk tumbuh kembang,” paparnya, Rabu (28/11) di Duta Mall Banjarmasin

Sementara itu Elizabeth Santosa, seorang Psikolog Anak mengatakan  umumnya orang tua sudah mengerti teori pentinfnya mendukung anak tumbuh bahagia seperti menghabiskan waktu yang berkualitas dengan anak. Namun yang menjadi tantangan adalah bagaimana mewujudkan kondisi tubuh bahagia ( Grow Happy ).  Banyak orang tua yang tidak maksimal dalam kebersamaan mereka. Tantangan hidup modern ,stress atau interaksi dg medsos, membuat tantangan baru bagi orangtua.

“Orang tua harus  terlibat dalam Grow Happy ini, bukan terfokus pada jenis altivitas, namun waktu keberaamaan, tidak ada distraksi pada saat melakukan aktivitas bersama anak dan melakukan eye-to-eye contact saat bersama anak serta yang terpenting buatlah anak merasa dirinya penting” katanya.

BACA JUGA:  Kisah Kakek Tuna Netra Penjual Bensin
Pramudita Sarastri (Dita), Branch executive Nestle Lactogrow.

Selain itu,  dirinya  juga megungkapkan beberapa kiat yang dapat  membantu orang tua dalam membesarkan agar anak tumbuh bahagia diantaranya : memberikan makanan tepat waktu dan bergizi, mendukung kompentensi anak, cukup waktu tidur anak, memberikan cinta tanpa sysrat kepada anak dan menjadi orang tua yang bahagia sehingga bisa menularkan kebahagiaanya kepada pasangan dan anak.

” Bagaimana anak bahagia, apabila orang tuanya sendiri tidak mengetahui bagaimana membahagiakan dirinya sendiri ?, Orang tua bahagia akan memiliki ketahanan terhadap stress dan tantangan hidup masa depan anak,” ujar Elizabath dalam paparannya.

Begitu juga paparan dari Dr dr Ariani Dewi mengatakan, bahwa sangat penting bagi orang tua untuk mengetahui dan mengerti nutrisi seimbang termasuk susu dengan kandungan gizi untuk melengkapi asupan nutrisi bagi buah hati mereka. Anak yang mengonsumsi makanan bergizi lengkap dan seimbang akan memilki saluran pencernaan yang sehat dab dapat menyerap nutrisi dengan baik sehingga anak akan memilki selera makan dan pola tidur yang baik dan dapat menunjangnya untuk tumbuh dan berkembang secara optumal.

BACA JUGA:  Rute Baru Wisata Susur Sungai Di Sungai Andai Memiliki Tantangan

Untuk membentuk saluran cerna yang sehat, kita harus menjaga keseimbangan mikrobiota usus, yaitu diantaranya dengan, mengonsumsi makanan bernutrisi lengkap dan bervariasi, mengandung probiotik yang bermanfaat bagi kesehatan pencernaan serta menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan melakukan olah raga yang tetatur,” ujar Ariani.

Melalui kampanye Grow Happy, Nestle LACTOGROW ingin membantu orang tua, agar bisa menerapkan kebahagiaan diri sendiri untuk kebahagiaan anak dan keluarganya.

” Kami berupaya membantu para orang tua, melalui upaya edukasi untuk menemukan formulasi tumbuh bahagia melalui keselarasan nutrisi, stimulasi dan keterlibatan orang tua, sesuai dengan kondisi mereka masing- masing. Oleh karena itu, kunci tumbuh bahagia dimulai dari pilihan orang tua yang sangat mempengaruhi pertumbuhan anak-anak mereka masa di masa depan,” pungkas Dita.

Reporter : Edhy Dharmawan

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Edhy Dharmawan

Pos terkait