Peringati HUT KPR, BTN Akadkan 400 Unit Rumah Subsidi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com– Bank Tabungan Negara (BTN Persero) kembali mengakadkan secara masal rumah subsidi. Kali ini, sebanyak 400 unit rumah subsidi di akadkan dari puluhan pengembang.

Menurut Kepala Bagian Kredit KPR Subsidi BTN Banjarmasin, Fahmi Susvianto akad kali ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun KPR yang ke 42 tahun.

Muat Lebih

Fahmi Susvianto

” Akad kali ini bagian dari rangkaian dari ulang tahun KPR yang ke 42 dan hari ini kita akadkan sebanyak 400 unit dengan omset mencapai Rp 50 miliar” jelasnya kepada Wartaniaga.com, Rabu (28/11).

BACA JUGA:  Tahun 2019 Penjualan KPR Oleh BTN di Banjarmasin Melampaui Target

Ditambahkannya, nasabah yang akad pada hari ini terdiri dari 4 daerah di Kalsel.

” Hari ini ada 2 akad masal di Banjarmasin dan Batulicin. Banjarmasin untuk nasabah Banjarmasin, Batola, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar sebanyak 344 orang dan khusus Kabupaten Tanah Bumbu ada 56 unit yang akadnya dilaksanakan di sana” ujarnya.

Diungkapkn Fahmi, total rumah yang sudah diakadkan BTN pada tahun ini sudah lebih dari 4000 unit dari total 6000 unit yang ditargetkan.

” Target kita tahun 2018 ini sebanyak 6000 unit dan sampai saat ini sudah terealisasi 60 persen lebih atau 4 000 an unit” katanya

Pihaknya optimis target akad tahun ini bisa tercapai mengingat akan ada lagi akad masal yang akan dilaksanakan pada bulan depan.

BACA JUGA:  Teliti Sebelum Membeli Rumah, Pengembang Juga Harus Transparan

” Bulan Desember kita lakukan lagi akad masal, selain itu akad secara reguler juga tetap berlangsung setiap hari di kantor cabang, jadi kami optimis target tahun ini dapat dicapai” tandanya

Reporter : Meiriyanti

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Meiriyanti

Pos terkait