Ada Drum Bekas di Ruang Tunggu Kantor Walikota

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Ada yang berbeda di ruang tunggu kantor walikota Banjarmasin, mendadak di ruang berkuran 3 x 5 meter itu terdapat drum bekas. Namun, drum ini bukan sembarang tetapi sudah disulap menjadi sofa. Ini adalah buah kreatifitas anak-anak dari Rumah Kreatif Pintar Banjarmasin.

Dikemas secara apik dengan balutan warna yang menawan, drum ini bertulisan “ Banjarmasin Bisa, Banjarmasin Baiman, dan ayo ke Banjarmasin” ternyata adalah pesanan walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Menurut Arifin, Ketua Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar Banjaramsin mengatakan walikota sengaja memesan ini atas dasar ketertarikannya dan sebagai bentuk apresasi terhadap kreatifitas yang mereka kerjakan.

“ Iya satu set meja ini merupakan pesanan pak wali, beliau sudah lama kepengen, kareana unik” ujarnya

BACA JUGA:  Mengenal Sosok Hartawani, Caleg Partai Berkarya Banjarbaru

Untuk harga satu set furniture drum bekas ini di bandrol Rp.1,8 juta, sudah termasuk ongkos kirim. Sedangkan untuk pengerjaan memerlukan waktu satu minggu. “ Harganya Rp. 1,8 juta, prosesnya sedikit lama dari yang terbuat dari ban, kaena prosesnya sedikit sudah” imbuhnya

Dengan dibelinya hasil karya mereka oleh seorang kepala daerah, Arifin dan kawan-kawan tentunya merasa bangga dan semakin bersemangat untuk terus menggali kreatifitas yang mereka miliki.

“ Menjadi kebanggan bagi kamisekaligus penyemangat agar kami lebih bisa menghasilkan produk-produk kreatif dan inovatif lagi” katanya seraya menambahkan jika ingin melihat hasil karyanya yang lain dapat melalui Instagram Rumah Kreatif dan Pintar 74.

BACA JUGA:  Menikmati Pantai Losari Ditemani Pisang Epe

Menariknya, setuiap penjualan produk, Rumah Kreatif ini menyisihkan 25 persen dari hasil untuk disumbangkan guna kegiatan sosial.

Reporter : Dhani

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Dhani

 

Pos terkait