Wow, Ini Jumlah Kekayaan Bupati HST

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Babarai – Sebagai seorang pejabat publik, Politikus sekaligus pengusaha kiranya tidak ada masyarakat khususnya Kabupaten Hulu Sungai Tengah  (HST) dan umumnya Kalimantan Selatan  yang tidak mengenal sosok Abdul Latif. Sebelum menduduki jabatan sebagai Bupati HST, dirinya sempat menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten HST periode 2004-2009.

Tidak hanya sampai di situ, karier politiknya  berlanjut menjadi anggota DPRD Provinsi Kalsel periode 2014-2019. Namun, pada tahun 2016, pria yang juga aktif diberbagai organisasi kepemudaan ini terpilih menjadi Bupati HST untuk masa bakti 2016-2021.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Menikmati Pantai Losari Ditemani Pisang Epe

Di dunia usaha khusunya kontraktor,  mantan Ketua Kamar Dagang dan industri (Kadin) Kabupaten HST ini juga sangat dikenal bahkan di kawasan  Banua Anam dan sekitarnya. Keahliannya dalam loby berbagai proyek tidak disangsikan lagi. Berbagai kalangan sesama kontraktor, tidak meragukan kepiawayan pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Gapensi HST ini. Dari dunia kontraktorlah, pria kelahiran 23 Juli 1967 ini mengumpulkan kekayaan hingga mampu menjadi orang nomor satu dibumi Murakata.

Berdasarkan laporanya di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara ( LHKPN) pada Mei 2015, Abdul Latif tercatat memiliki kekayaan Rp. 41.156.022.960,-. Angka ini dilaporkanya ke KPK saat mencalonkan diri sebagai Bupati HST di tahun 2015.

BACA JUGA:  TPID Kalsel Mampu Menjaga Kestabilan Harga Jelang Ramadhan

Selain itu, dirinya juga memiliki puluhan bidang tanah yang tersebar di Kabupaten HST dan Kota Banjarbaru yang jumlahnya 36 buah.

Kemudian, pada tahun 2015 pria yang kini menjabat sebagai Ketua DPW Partai Berkaya ini memperbaharui laporan kekayaannya dengan menambahkan simpanan logam mulia senilai Rp. 112.200.000,- dan  simpanan giro sebesar Rp. 3.476.368.960,-.

Angka kekayaan ini belum termasuk deretan mobil mewah berbagai merek yang jumlahnya mencapai belasan buah diantaranya Jeep Wrangler, BMW, Hummer, Robicon, Lexus, Land Cruiser, Haice dan lainnya, yang berada di rumah dinasnya, Jalan Ir  PHM Noor No. 62 RT. 04 RW. 02 Kelurahan Barabai Barat, Kecamatan Barabai.

Diolah dari berbagai sumber

BACA JUGA:  Barabai Dikepung Banjir, Aktifitas Ekonomi Warga Terganggu

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Humas HST

 

 

 

 

Pos terkait