Japnas Terbuka untuk Siapa Saja

  • Whatsapp
Ketua Japnas Kalsel, Rusdianto Haleng

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Kehadiran Jaringan Pengusaha Nasional  atau Japnas disaat  pemerintah sedang meggalakan kewirausahaan dapat menjadi  semangat bagi para entrepreneur. Terlebih lagi, Japnas dimotori oleh para pengusaha sukses dan berpengalaman sehingga dapat saling berbagi pengalaman di dalamnya.

Meski belum genap satu tahun, secara nasional Japnas sudah hadir dilebih dari 10 provinsi. Dan, ditargetkan hingga akhir tahun ini organisasi akan terbentuk disemua provinsi di Indonesia.

Muat Lebih

Menurut Ketua Japnas Kalsel, Rusdianto Haleng, organisasinya ini terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung dan mau saling  bersosialisasi.

BACA JUGA:  Pemprov Kalsel Ajak Apindo Kembangkan Sektor Perkebunan

“  Kami tidak membatasi orang untuk bersosialisasi dan apabila ada yang ingin bergabung ke Japnas silahkan saja” ujarnya kepada wartaniaga.com.

Bahkan, sambung Anto di Japnas tidak ada batasan usia untuk menjadi anggota atau pengurus. “ Di sini tidak ada batasan usia untuk menjadi pengurus atau anggota yang penting memiliki perusahaan apapun bidangnya, mau properti, kuliner, jasa atau yang lainnya” terangnya.

Baginya semakin banyak organisasi pengusaha menujukan semakin tinggi minat masyarakat untuk  menjadi entrepreneur. “ Harusnya kita senang, banyak banyak organisasi pengusaha  menggambarkan makin banyak pengusaha” katanya.

Ditambahkannya, keberadaan Japnas bukan sebagai pesaing bagi organisasi pengusaha lain namun saling melengkapi.  Bukan itu saja, Japnas juga tidak mempermasalahkan jika ada anggotanya yang juga sebagai anggota organisasi pengusaha lain.

BACA JUGA:  Hipmi Tabalong Gelar UKM Hero

“ Semua orang punya hak untuk berkembang dan berorganisasi jadi bagi kami tidak ada masalah jika pengurus atau anggota Japnas juga sebagai anggota pada organisasi pengusaha lain” papar pria yang selalu tampil rapi ini.

Dirinya berharap kehadiran Japnas di Kalsel dapat menjadi mitra bagi pengusaha, pemrintah dan organisasi lain untuk sama-sama membangun banua lebih baik lagi. “ Ada baiknya kita sama-sama bergandeng tangan memanjukan banua, bergerak bersama pemerintah” pungkasnya.

Reporter : Deddy Suhendi

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Deddy Suhendi

Pos terkait