logo wartaniaga

Hanya Di Sini, Nasi Kuning Senilai Rp. 10.000 Dijual Rp. 3.000

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Apa yang dilakukan oleh sejumlah pengusaha kuliner ini patut menjadi contoh. Batapa tidak, berangkat dari keinginan untuk membantu sesama, para pengusaha yang terabung di Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia ( APJI) kota Banjarmasin ini membuat warung amal. Alhasil, menu nasi kuning senilai Rp 10.000 hanya dijual dengan harga Rp. 3.000 per porsi.

“Tujuannya, membantu masyarakat yang kurang mampu untuk dapat menikmati makan siang dengan harga sangat murah” ujar Muhammad Akbar Utomo, sang penggagas ide yang sekaligus Ketua APJI Kota Banjarmasin, kepada sejumlah wartawan, saat pembukaan perdana warung amal, Senin (23/7).

Dikatakannya, warung ini akan buka seminggu sekali, pada setiap hari jum’at  pada pukul 14:00 wita. “ Semoga bisa membantu dan meringankan saudara-saudara kita yang lain” katanya.

BACA JUGA:  Bandara Syamsudin Noor Fokus Tingkatkan Keamanan dan Keselamatan
Ketua Apji Kota Banjarmasin M Akbar Utomo beserta Camat Banjarmasin Barat, Apiluddin Noor

Meski demikian, warung ini juga mempersilakan  masyarakat yang memiliki kemampuan lebih untuk ikut berpartisipasi. “ Ada juga sebagian dari masyarakat yang ikut membeli dengan harga lebih mahal, tetapi uang kembalinya disumbangkan untuk kelangsungan warung amal” terangnya

Pihaknya menargetkan pada tahun ini dapat membuka warung serupa disetiap wilayah kecamatan yang ada di Banjarmasin. “ Akhir tahun kita upayakan sudah ada diseluruh kecamatan yang ada di Banjarmasin” tuturnya seraya menambahkan Kecamatan Banjarmasin Utara ini sebagai pilot project

Terletak di Jalan HKSN RT 10 No.3 Kelurahan Alalak Utara, warung yang merupakan hasil sumbangsih seluruh anggota APJI ini mendapat sambutan dan dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya, Camat Banjaramsin Utara, Apiluddin Noor, S.Sos yang memboyong beberapa lurah di wilayahnya.

BACA JUGA:  CHICKEN PLANET INDONESIA. Tawarkan Kemitraan Syariah, Free Lisensi dan Royalti

Baginya,  apa yang dilakukan oleh APJI Banjarmasin dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk berbagi dan beramal untuk sesama. “ Kami sangat mendukung kegiatan ini, sebagai sarana kita beramal dan membantu masyarakat yang berpenghasilan pas-pasan” papar Apiluddin.

Terlebih lagi, sambungnya, istilah makan sambal beramal sangat cocok  untuk warung ini karena masyarakat yang berpenghasilan besar juga boleh makan di sini. “ Kita yang memiliki rezeki lebih, makanlah juga disini, tapi kelebihannya disumbangkan untuk  perkembangan warung” harapnya.

Pihaknya juga berjanji akan membantu mensosialisasikan warung amal ini. “ Saya akan koordinasikan dengan para lurah dan masyarakat kecamatan Banjarmasin Utara agar warung amal ini dapat berkembang dan diketahui keberadannya secara luas” bebernya.

BACA JUGA:  Gandeng UMKM, Kadin Buat Pasar Wadai Ramadhan

Penulis : Didin Ariyadi

Foto : Didin Ariyadi

One thought on “Hanya Di Sini, Nasi Kuning Senilai Rp. 10.000 Dijual Rp. 3.000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *