Izlal dan Farah Jadi Naga Banjarbaru

Para pemenang Nanang Galuh 2023 berfoto bersama Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Arifin (Foto : Ist)

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Grand Fina Nanang Galuh ( Naga) 2023 Kota Banjarbaru telah berakhir, terpilih pasangan Nanang Izlal Arif Nurrahman dan Galuh Farah Dhafiya sebagai Duta Pariwisata selanjutnya.

Secara langsung, mereka juga akan mewakili Kota Banjarbaru dalam ajang pemilihan ditingkat lebih tinggi, yaitu Nanang Galuh Provinsi Kalimantan Selatan nantinya.

Antusias masyarakat untuk menyaksikan kemeriahan Grand Final Nanang Galuh dipanggung megah Balai Kota Banjarbaru, terutama muda-mudi yang menjadi supporter dari finalis malam itu. Meskipun diguyur hujan gerimis dari sore hingga malam.

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin mengapresiasi kepada semua pihak yang mendukung Pewadahan Nanang Galuh hingga malam Grand Final.

“Saya berharap kegiatan positif ini akan menambah wawasan dan potensi diri bagi para finalis untuk bisa menjadi role model teladan bagi seluruh masyarakat Kota Banjarbaru ke depan sebagai duta pariwisata,” katanya, Sabtu (5/8) malam.

Menurutnya, Banjarbaru menginginkan, masyarakat peduli terhadap pengembangan dan pelestarian budaya, merawat adat istiadat, serta menentang zaman yang mulai sering tidak sesuai dan menuntut untuk terus menjaganya.

Berjalannya acara, Wali Kota Aditya juga menjadi juri Kehormatan bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno yang hadir melalui Video Screen untuk sama-sama memberikan pertanyaan kepada finalis di sesi QnA.

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie menyampaikan bahwa, ajang Nanang Galuh ini memiliki jumlah 120 orang yang mendaftar, angka tersebut merupakan trend kenaikan dari sebelumnya, dan 8 pasangan grand finalis malam ini.

“Diharapkan peserta yang terpilih mampu menjadi pelopor duta pariwisata dalam mewujudkan Banjarbaru yang semakin maju, agamis dan sejahtera,” pungkasnya.

Editor: Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60