Chicken Planet, Kualitas dan Rasa Menjadi Andalannya

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Meskipun fried chicken bukan kuliner asli Indonesia namun lidah masyarakat tampaknya sudah terbiasa dan bahkan sudah menjadi makanan yang digemari. Pasalnya disetiap daerah selalu ada dan ramai dikunjungi pembeli.

Bahkan, kuliner yang awalnya hanya berada di restoran dan hanya dikonsumsi oleh kalangan menengah ke atas, kini menyeruak  semua kalangan masyarakat. Terbukti, semakin banyak merek bermunculan baik nasional ataupun lokal. Lebih dari itu, pola penjualanya juga lebih dekat dengan masyarakat yakni dengan menggunakan warung dan gerobakan.

Salah satu produk fried chiken yang sedang berkembang serta  menjadi salah satu kuliner favorit masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya adalah Chicken Planet. Menurut sang pemilik Agus Indratno, Chicken Planet  memiliki konsep yang berbeda dengan usaha fried chicken lain. Pasalnya produk yang dimilikinya ini memiliki standar sehingga ukuran produk, rasa dan kualitas dapat disamakan disetiap  cabang atau outlite.

BACA JUGA:  Bank Kalsel Bagikan 1600 Paket Konsumsi Saat Haul Guru Sekumpul Ke-15

“ Berdasarkan pengalaman kami,  tidak banyak usaha fried chicken yang dapat mempertahankan  kesamaan rasa antar  satu gerai dengan gerai lainnya. Hal itu disebabkan perbedaan dalam menggoreng ayam, api yang terlalu besar, minyak yang terlalu sedikit dan lamanya penggorengan sangat menentukan kualitas rasa” jelasnya

Berbeda dengan Chicken Planet, demi mempertahankan rasa dan kualitas, Agus mengggunkan mesin untuk menggoreng ayam sehingga kualitas produknya tetap terjaga. “ Kami  menggunakan mesin yang biasa digunkan oleh restoran fast food internasional  yang telah memiliki ratusan cabang untuk menggoreng ayam sehingga akan sama rasanya disetiap cabang” terangnya

Meski demikian kualitas dan rahasia bumbu tetap menjadi faktor kenikmatan rasa bagi produk yang dimilikinya.  Unsur inilah yang juga tetap dijaga  pria kelahiran 19 Agustus ini agar konsumennya tetap dapat menikmati keaslian citra bumbu olahannya.

BACA JUGA:  DT Peduli Salurkan Paket APD Tahap Kedua

Selain itu, demi menjaga kualitas pelayanan kepada konsumen, Chicken Planet  membebaskan nasi tambah kepada konsumen. Sebuah layanan yang tidak ditemukan di fried chicken manapun. “ Khusus yang makan di sini, free nasi tambah dan sambel yang bisa diambil sendiri” katanya

Menariknya, Chicken Planet  tidak melulu menyediakan ayam sebagai produk andalannya tetapi ada juga bebek dan tahu sebagai menu tambahan. Tidak sekedar tahu, selain harga yang cuma Rp. 2.000 per biji, tahu yang disajikan adalah tahu dengan isi bakso. Dijamin berbeda dengan tahu pada umumnya.

Soal harga, Chicken Planet  tidak mematok harga mahal meski kualitas menjadi andalannya. Hanya dengan bermodalkan belasan ribu rupiah konsumen sudah dapat menikmati kualitas dan rasa dari Chicken Planet. Bahkan, untuk minumnya konsumen dapat memilih sendiri jenis minuman yang diinginkan seperti minuman bersoda, teh es, teh panas, the botol atau susu coklat.

BACA JUGA:  Kunjungi Korban Kebakaran, Kehadiran H Rusli - Guru Fadhlan Bak Air di Tengah Gurun Tandus

Didukung dengan tempat yang strategis dan lahan  parkir yang luas, Chicken Planet  yang belamat di jalan Skip Lama nomor 25 ini siap menanti kedatangan anda.

Reporter : ***

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Koleksi  Chiken Planet.

 

 

Pos terkait