Atur Parkir Bandara, PT. Angkasa Pura Turunkan Tim Khusus

  • Whatsapp

WartaNiaga.com, Banjarbaru – Arus mudik dari dan ke Banjarmasin sudah mulai terasa sepekan menjelang lebaran. Seperti yang terlihat di kawasan bandar udara Syamsudin Noor, suasana hiruk pikuk pemudik terlihat berjejal. Kawasan parkir yang disediakan seakan tak muat menampung kendaraan.

PT.Angkasa Pura I Bandar Udara Syamsudin Noor Banjarmasin sudah mengantisipasi dengan berbagai program khususnya untuk persoalan parkir mobil.

Muat Lebih

” Kami memiliki sekitar 250 satuan rencana parkir atau yg kami sebut SRP khususnya untuk mobil, sehingga parkir mobil tidak akan menghabat aktivitas masyarakat yang ingin berpergian. Dan lahan parkir cukup untuk menampung kendaraan yang datang” ujar General Manager PT.Angkasa Pura I Banjarmasin, Handy Heryudhitiawan kepada wartaniaga.com.

BACA JUGA:  SHM-MAR Berkomitmen Sejahterakan Petani

Selain itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan maskapai penerbangan agar slot waktu penerbangan tidak berbarengan. Hal ini dimaksudkan supaya penumpang tidak terkonsentrasi pada waktu yang sama yang berakibat penumpukan kendaraan.

Membentuk tim khusus untuk menangani parkir juga dilakukan agar kenyamanan masyarakat tidak terganggu.

” Kami juga sudah pasang rambu-rambu agar pengguna lebih terbantu. Pembentukan tim dan turun secara full tim di bagian kedatangan maupun di bagian keberangkatan” katanya.

Menurutnya, arus mudik tahun memang tidak sepadat tahun sebelumnya, namun pihaknya tetap akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Handy juga memperkirakan arus mudik tahun ini puncaknya dimulai pada tanggal 23 Juni dan arus balik tanggal 1-2 Juli.

BACA JUGA:  Tingkatkan Pelayanan, AP I Kasih Reward 'Eat, Shop, Fly'

“Kemungkinan mudik tahun ini puncaknya akan jatuh pada hari jum’at tanggal 23 besok dan arus balik pada awal bulan Juni yakni tanggal 1-2 ” ujarnya seraya bertutur jadwal itu sesuai dengan masa libur lebaran tahun ini.

Reporter : **
Editor : Didin Ariyad

Pos terkait