Akhirnya Asmadi Berbahagia Dapat Bantuan “Bedah Rumah” Oleh Paman Birin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjar- Raut wajah kebahagiaan terpacar dari sepasang suami istri, Asmadi (55) dan Masnin (49), warga Jalan Ahmad Yani KM 7 Gang Raudatul, Aman Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar,

Pasalnya, rumah yang mereka diami sejak 15 tahun silam bersama istri dan 4 anaknya dibedah langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor.

Muat Lebih

Pemilik rumah, Asmadi mengatakan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel yang telah melakukan bedah rumah miliknya.

“Terima kasih sekali kepada Paman Birin yang sudi kiranya membedah rumah saya,” kata Madi.

BACA JUGA:  Ini Hasil Sidak Paman Birin di Pasar Antasari

Adapun Kondisi rumah Asmadi berukuran 4 x 14 memang dalam kondisi memprihatinkan, dinding dan lantai yang terbuat kayu nampak lapuk termakan usia.

Selain itu beberapa bagian dinding penuh tambalan menggunakan kalsiboard. Bagian atap seng sudah berkarat dan penuh lubang sehingga saat hujan bocor.

Tidak hanya sampai disitu saja, beban hidup Asmadi selama 5 tahun terakhir semakin berat, istri tercintanya mengalami stroke, ditambah lagi penghasilannya sebagai mekanik keliling hanya cukup buat makan sehari-hari.

“Dua anak saya masih sekolah SMP dan SMA, paling sulung sudah kawin tinggal di Manarap Pal 8, nomor dua sekarang nganggur akibat Terdampak wabah covid,” cerita Madi.

Selain jadi tukang bengkel serabutan, Madi sempat jadi kaum selama beberapa tahun di langgar dekat rumahnya Raudatul Aman, dan juga sering memandikan mayat apabila ada panggilan.

Pos terkait