207 Rumah di HSU Akan Dibedah

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali meadakan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan Bedah Rumah.

BSPS itu sendiri merupakan bantuan pemerintah dalam upaya membantu perumahan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dalam meningkatkan kualitas dan pembangunan rumah yang lebih layak.

Muat Lebih

Adapun BSPS memiliki dua kategori yaitu, Peningkatan Kualitas Rumah Swadaya (PKRS) ditunjukan untuk memperbaiki rumah yang tidak layak huni, sedangkan Pembangunan Rumah Baru Swadaya (PBRS) untuk pembanguan rumah baru pengganti rumah rusak total.

Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Disperkim LH) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Najeriansyah mengatakan bantuan yang diluncurkan dari pemerintah pusat untuk 4 Kecamatan 12 Desa dengan jumlah rumah yang di bedah 207 buah rumah.

BACA JUGA:  Dewan Dukung Bongkar BTS Tidak Berizin

“Tahun 2020 ada 4 kecamatan, Amuntai Tengah, Sungai Pandan, Amuntai Selatan dan Banjang” ucapnya saat Rapat Koordiansi Pelaksanaan Bantuan Swadaya Dana Alokasi Perumahan, Selasa (1/9) di Aula Disperkim LH.

Lanjutnya, sasaran yang dituju adalah masyarakat yang berpenghasilan rendah dan tentunya rumah yang tidak layak huni, dengan alokasi dana diberikan senilai Rp 17,5 juta setiap satu rumah.

Pos terkait