Masyarakat Diminta Perhatian Terhadap Lingkungan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin-Pastor Cosmas Tukan MSF meminta Masyarakat Perhatikan dan manfaatkan alam dan lingkungan hidup sekitarnya  dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya, Manusia dan alam ciptaannya itu satu, arus mencintainya dan menjaga dengan baik serta  mengamankannya.

Muat Lebih

“Jadi kita harus menghargainya karena itu merupakan ciptaan Tuhan yang diberikan untuk manusia agar memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya,”ujarnya kepada sejumlah wartawan disela-sela kegiatan Diskusi dan Berbuka Puasa Antar Iman, di Aula Gereja Hati Yesus Yang Maha Kudus Banjarmasin, Kamis (23/5).

Dikatakannya, manusia boleh memanfaatkannya,  semisal pertambangan namun harus juga memperhatikan lingkungan dan jangan mengambil hak yang lain apalagi merusak alam. “ Jaga kelestarian demi anak dan cucu kita” ucapnya.

BACA JUGA:  Hj Sabah, Koki Dibalik Nikmatnya Bubur Sabilal

Sementara itu, Akademisi, Dr. Budhy Munawar Rachman  mengatakan  kegiatan diskusi dan buka bersama itu perlu sering dilakukan. “Ini momentum mempersatukan agama dan menjalin persaudaraan antar umat yang berbeda-beda panutannya dan pedoman yang dipegang,”tuturnya.

Dirnya  mengharapkan jalinan silaturahmi ini  terus terjaga, rukun dalam persatuan persaudaraan. “Walaupun berbeda-beda agama  dianut yang penting antar umat beragama tetap bersatu demi Indonesia lebih maju berdasarkan pancasila dan undang-undang yang diatur” ujarn Budhy.

Saat diwawancarai oleh media, ketua PITI Kalsel, Winardhi Setiono menyambut baik acara ini.  ” Acara ini sangat luar biasa dan sangat baik sekali, untuk kita dalami dan kita jalankan, karena sebagai warga negara Indonesia yang tinggsl di Banua, karena urang banua itu semuanya badangsanakan ( bersaudara,red) jadi tidak ada ras, golongan dan agama. Karena didalam Islam itupun mengajarkan kita diciptakan berbangsa-bangsa dan berbeda-beda untuk saling mengenal satu sama lain,” ujar Win panggilan akrab politikus Nasdem ini

BACA JUGA:  Ini Masjid yang Terbanyak Salurkan Hewan Qurban

Reporter : Fathur Rahman/ Edhy Dharmawan

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Edhy Dharmawan

Pos terkait