Menimba Pengalaman, Mardani Temuai Tokoh Senior HIPMI

  • Whatsapp
Mardani H Maming saat berslitaruhami dengan Siswono Yudo Husodo

Wartaniaga.com,Jakarta – Calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Mardani H Maming menemui sejumlah tokoh senior Hipmi. Selain untuk bersilaturahmi, pertemuan tersebut sebagai wujud rasa hormat Mardani H Maming kepada para tokoh yang pernah membesarkan organisasi para pengusaha muda di Indonesia ini.

Sejumlah tokoh yang ditemui Mardani H Maming, tersebut antara lain Siswono Yudo Husodo serta Agung Laksono. “Saya mendatangi para tokoh senior Hipmi, selain untuk bersilaturhami juga sekaligus ingin mendapatkan masukan dari mereka, agar ke depan kita dapat bersama-sama membangun dan membesarkan Hipmi,” kata Mardani H Maming, Jumat (24/5) di Jakarta.

Muat Lebih

BACA JUGA:  Berantas Narkotika, Pemko Banjarmasin Bentuk Tim P4GN

Menurutnya, setelah bertemu dengan para tokoh senior Hipmi, ia banyak mendapat masukan berharga, tentang bagaimana membesarkan Hipmi dan mendayagunakan para pengusaha muda terutama para pengusaha muda di daerah.

Mardani  menilai, peran Hipmi dalam sejarah pembangunan Indonesia ternyata sangatlah besar. Banyak tokoh-tokoh pengusaha muda diawal-awal terbentuknya Hipmi seperti Siswono Yudo Husodo dan Agung Laksono, mampu memberikan kontribusi  penting bagi perjalanan Indonesia hingga saat ini.

Siswono Yudo Husodo dikenal sebagai seorang pengusaha di bidang kontruksi yang handal. Ia pernah dua kali menjadi menteri diantaranya Menteri Perumahan Rakyat dan Menteri Transmigrasi. Bahkan Siswono Yudo Husodo pernah menjadi calon wakil presiden di Pemilu 2004.

BACA JUGA:  Ini Jadwal Layanan PDAM Bandarmasih Selama Ramadhan

Sementera Agung Laksono dikenal sebagai pengusaha besar sekaligus politikus berpengalaman. Agung Laksono pernah menjabat sebagai Ketua Umum DPP Hipmi di era tahun 1984 hingga 1989.

Dari perjalanan karier politiknya, Agung Laksono beberapa kali menjabat sebagai menteri diantaranya Menkokesra tahun 2009 – 2014, Menteri Pemuda dan Olahraga, dan menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Dari perjalanan dan pengalaman kedua tokoh ini, Mardani H Maming menilai bahwa Hipmi ke depan perlu lebih bekerja keras melahirkan pengusaha- pengusaha muda yang handal, yang dapat memberikan kontribusi positif bagi Indonesia yang lebih maju.

“Dari para tokoh pendahulu di Hipmi tersebuti kita dapat mengambil  teladan dan pelajaran berharga mengenai perjuangan untuk mewujudkan para pengusaha muda yang tangguh,” kata Mardani.

BACA JUGA:  Eratkan Silaturahmi, Warga Betawi Bentuk Fokjak Banua

Sebagaimana diketahui, Mardani mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Hipmi dalam Munas XVI pada 31 Juli 2019 mendatang. Saat ini dirinya  sudah mengantongi rekomendasi dari 22 DPD Hipmi.

Mardani sebelumnya dikenal sebagai mantan Bupati Tanah Bumbu dua periode dan saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

Usai meletakan jabatan sebagai bupati, Mardani H Maming konsen di dunia bisnis. Ia kini mejadi CEO dari dua perusahaan holding besar yaitu PT. Batulicin Enam Sembilan dan PT. Maming Enam Sembilan.

Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait