DPRD Kalsel Dorong Pemerintah Hadirkan Solusi Jangka Panjang Kelangkaan Minyak Goreng

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dorong Pemerintah Daerah Provinsi Kalsel sama-sama hadirkan solusi jangka panjang terkait permasalahan kelangkaan minyak goreng.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M. Syaripuddin, S.E., M.A.P mengatakan pemerintah dapat menyajikan solusi untuk kelangkaan minyak goreng.

“Tidak hanya jangka pendek, namun juga jangka menengah dan panjang,” ucapnya.

Dirinya megharapkan kolaborasi antar SKPD untuk mewujudkan aksi nyata yang dirasakan di tengah- tengah masyarakat.

Sebelumnya, dalam RDP tersebut Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, H. Birhasani melaporkan perkembangan terkini bahwa persediaan minyak goreng kemasan di pasaran, diakuinya untuk kebutuhan masyarakat tiga bulan ke depan diproyeksikan masih tercukupi.

BACA JUGA:  Erotikk historier sexy undertøy store størrelser thai massasje kristiansand kontaktannonser oslo

“Kita lihat untuk saat ini ketersediaan minyak goreng dari pihak distributor mencapai 790 ribu lebih,” jelasnya.

Lanjutnya lagi, jika dibagi berdasarkan rata-rata kebutuhan warga Kalsel, ditambah dengan kemungkinan lonjakan permintaan pada Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri sebesar 10 sampai 15%, maka untuk tiga bulan ke depan masih bisa cukup.

Menanggapi hak tersebut, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, DR. (HC) H. Supian HK, S.H., M.H berharap untuk terus mengawal ketersediaan dan keterjangkauan harga sehingga tidak menimbulkan kelangkaan kembali setelah tiga bulan ke depan.

“Kita semua berharap harga dapat stabil, makanya rencana jangka panjang terkait kelangkaan minyak goreng ini harus dipikirkan,” bebernya.

BACA JUGA:  Pemkab Balangan Perkuat Sinergitas untuk Tekan Perkawinan Usia Dini

Selain itu, pihaknya berharap pemerintah juga mendorong pengusaha lokal untuk berpartisipasi untuk membuat produk minyak goreng.

“Terlebih juga kepada Dinas Perkebunan agar bisa memetakan potensi kelapa sawit yang ada di Kalsel,” imbuh Supian HK.

Editor: Aditya

L

Pos terkait