PDAM Bersujud Bukukan Pendapatan Rp 2,4 M Perbulan

  • Whatsapp
Direktur PDAM Bersujud, Sobari

Wartaniaga.com, Batulicin, – PDAM Tanah Bumbu Bersujud  menempati urutan ke-3 penjualan air untuk wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), setelah PDAM Bandarmasin, Banjarmasin dan PDAM Intan Martapura.

Direktur PDAM Bersujud, Sobari mengatakan dengan hanya menetapkan tarif air rata-rata  Rp 4.000 per meter kubiknya, pihaknya rata –rata menghasilkan Rp 2,4 M perbulan.

Muat Lebih

“ Tarif yang kami tetapkan jauh lebih kecil dibanding PDAM Bandarmasih dan Intan, hanya ditetapkan Rp 4.000 saja, dengan pendapatan rata-rata Rp 2,4 m per bulan” terangnya  saat di temui wartaniaga.com, Sabtu (13/10).

BACA JUGA:  Di Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H, BI Siapkan Rp 2,8 T uang Tunai

Jika saja, kata Sobari tarif yang pihaknya terapkan sama dengan kedua perusahaan yang berada di Banjarmasin dan Banjarbaru itu, maka pendapatan PDAM Bersujud akan sama dengan mereka.

“PDAM Intan memasang tarif  hampir Rp 8 ribu permeter kubiknya. Jika kita pasang tarif sama, hampir dipastikan penghasilan kita berkisar sampai Rp 5 miliar perbulan dengan jumlah pelanggan lebih dari 31 orang” jelasnya seraya menambahkan tarif yang mereka gunakan saat ini masih mengacu pada PDAM Kotabaru.

Dikatakannya, untuk meningkatkan pelayanan sekaligus pendapatan PDAM Bersujud terus melakukan pembenahan, peningkatan dan pembangunan berbagai fasilitas pendukung. “ Bukan mustahil kedepannya PDAM Bersujud ini menempati urutan pertama se Kalsel dari segi  penjualan” tandasnya.

BACA JUGA:  Pasca Banjir Bawa Rezeki, Bengkel Dadakan Bermunculan

 

Reporter : Zainuddin

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Zainuddin

 

 

L

Pos terkait